Antara Cinta, Dan ketidak pastian

TulisCinta.Blogspot.Com -

Terimakasih kepada sobat cinta kita, yang telah mau berbagi isi hatinya bersama kami. Berikut Curahan Hati, salah satu sobat cinta kita... Semoga menjadi renungan dan juga pembelajaran bagi kita semua......


*Salam Cinta, Echa & Very


Chapter 1 (awal kenal)
desember 2012 saya di add cewek di fb, awalnya seperti biasa hanya temen fb. selang sebulan berteman, dia kirim saya chat ":)" aja. dari itu timbul percakapan ringan selama beberapa hari. lama lama saya penasaran dan agak suka sama dia, sampai saat dia gak online selama 1 bulan lebih. saya kirim pesan gak dibalas karena dia gak online. Setelah mulain online lagi kita buka lagi percakapan, sejak saat itu aku suka sama dia walaupun gak pernah timbul percakapan yg spesial.

Suatu hari dia kirim chat "<3" gak ada angin gak ada hujan. saya jadi makin suka sama dia. akhirnya kami tukar No HP sekitar april 2013 dan sering chat sampe deket banget kayak orang pacaran. rencana pengen ketemu, tapi gak pernah bisa karena berbagai alasan. sejak saat itu sampe sekarang mungkin 1,5tahun kami deket dan gak pernah ketemu, karena dia malu, gak sempet lagi kerja, kuliah, malu, gak siap dll. padahal setiap 1 / 2 minggu saya pulang ke pekalongan cuma buat ketemu dia. tapi nihil. walaupun begitu hubungan kami tetep baik baik saja. Oh iya dia 1 kota sama saya, Pekalongan, temannya dia juga temenku. ternyata gak begitu jauh dan sangat terjangkau buat mengenal lebih dekat.


Chapter 2 (Ujian cinta)
lama lama saya jenuh udah hampir 2 tahun kenal dan deket selama 1,5 tahun. secara tidak langsung (cuma chating fb, BBM, nelpon). Pertanyaanku, kenapa saya tidak pernah diijinkan ketemu dengan alasan takut sama ortunya yg tidak mengijinkan main sama cowok. ortunya terlalu protecttive.
mungkin saya harus sadar karena saya belum dewasa dan mapan sebaiknya memang jangan menyukai / macari anak orang, tapi gimana jika hanya ketemu gak boleh? Sampai Seberat itukah?.

saya pernah atur jadwal untuk ketemu selama 1,5 tahun itu sudah ada sekitar 30x tapi gagal semua dengan berbagai kendala dan alasan. saya maksa ketemu, tapi ternyata dalam waktu deket itu saya dapet kabar bahwa dia udah ada cowo yg suka, dan pastinya seriusan. lelaki itu anaknya temen mamanya Rina. saya sempet patah hati, tapi entah Rina sampe sekarang masih deket sama saya dan kabar lelaki itu sudah tidak pernah terdengar.

Chapter 3 (konflik memuncak)
pada juni 2014 Rina pindah ke palembang, waktu itu aku sedang di semarang langsung pulang ke pekalongan...
ternyata dia sudah berangkat, tanpa sempat aku melihat dia. sampai sekarang jarak kami semakin jauh, jawa sumatra.
sejak saat itu saya mulai sering bersifat dingin terhadapnya karena harapan semakin pupus sedangkan cinta semakin tak terbendung.

saya juga sempat suka sama temen ceweknya sebut saja vita, karena dia juga sholeha seperti Rina, namun secara fisik memang cantik Rina. Tapi saya tidak menilai fisik. curcol : saya sempat menaruh perasaan pada dia sedikit, tapi ternyata dia punya cowok baru karena di fb mesra dengan cowok akhir2 ini, mungkin itu cowok barunya, saya jadi tiba2 patah hati karena vita ini. Padahal waktu vita sakit saya pernah nelpon ortu saya sambil nangis; minta di doakan semoga vita diberi keajaiban karena keadaannya yg koma dan kritis. Saya sempat kecewa sama keadaan ini.
Walaupun sempat suka sama yang lain, tapi hati saya masih untuk Rina, entah setan apa yg buat perasaan saya sempat berpaling.

sekarang dia ambil kuliah di palembang jurusan kedokteran, jadi mengulang dari smt 1.
saya sudah berusaha memohon supaya dia tetep di pekalongan, tapi apa daya itu permintaan ortunya dan dia gak bisa melawan.
saya sering berdoa supaya ortunya berubah fikiran biar tetep di pekalongan saja, tapi harapan itu sangat kecil.

keterangan tambahan :
- sejak kenal sampai sekarang hampir 2 tahun kami gak pernah ketemu
- menjalani hubungan jarak jauh, bisa dibilang seperti pacaran
- Rina sering sakit dan fisiknya lemah
- setiap kali kami ingin bertemu mau ngasih gift atau barang yg istimewa, selalu ada perwakilan temen cewekknya
- maaf kalo perasaan saya pernah bercabang, tapi semua ini karena ketidak pastian
- sepengetahuanku dia sayang banget sama saya
- saya juga sayang dia, kalo gak sayang banget hubungan berat ini dari dulu sudah saya lepas
- hampir bisa dipastikan kami LDR tanpa pernah kenal secara langsung dan tak memiliki harapan yg besar tentang kelangsungan hub. kami
- yang saya takutkan dia dijodohkan nantinya disana, dan perjuangan, rasa sayang, rasa sakit, dan yang terutama adalah waktu bakal saya persembahkan untuk hal yang seharusnya tidak pernah ada.

* mungkin ada beberapa poin yang belum saya ceritakan karena terlalu panjang jadi lupa.
* saya tak tau lagi harus menulis apa, jujur saja sekarang perasaan saya sedang kalut.


(Kurniawan, 22th Indonesia)

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Apa yang salah denganku?