Tak Percaya Lagi "Believen't Sindrome"

 Tuliscinta.Blogspot.Com - 
Aku adalah orang yang sangat kesepian .
Tak ada tempat yang bisa untuk mencurahkan semua yg aku alami
Aku pun tak punya teman , teman yang benar benar "teman"
Teman yang aku punya hanya teman yang baik luarnya saja, selebihnya? Mereka sama saja membicarakan yang buruk buruk dibelakang ku
Aku ingin mempunyai teman yang bisa aku jadikan sahabat, selama ini aku udah berusaha bisa menjalin sebuah persahabatan, tapi sama saja aku selalu gagal, ujung ujung nya aku dikhianati sama mereka.

Kakak ku pernah bilang "kalau memang gak ada yang namanya sahabat"
Aku juga punya banyak saudara kandung tapi aku tak dekat sama mereka ,
Selain jarak yang sangat jauh, intensitas ketemuan pun dapat dihitung dalam setahun, juga urusan mereka masing membuat kita tak dapat dekat, mungkin cuman basa basi ini itu, selebihnya ? Biasa saja,
Aku jga pernah mencoba dekat tapi aku merasa kurang nyaman...

sepi ku semakin memuncak ketika ayahku orang yang sangat menyayangi ku dan selalu melindungi ku beliau pergi untuk selama lamanya, tak pernah bisa kembali ke sisi ku...

Disitu aku sadar aku begitu rapuh tanpa ayah, selepas kepergian beliau semua begitu nampak orang yg notabe nya masih sodara ternyata gak ada yg tulus dalam membantu :'(
Disitu aku benar benar down, rasanya gak ada semangat untuk hidup

kenapa tak ada orang yang bisa untuk ku jadikan teman ???
Pertemananku selalu diakhiri dengan penghianatan.

Setelah ku pikir* aku masih bisa tanpa mereka, tapi sekarang aku benar* kesepian tanpa siapa pun orang yg dapat berbagi dengan ku ,
Dulu aku juga sering berhubungan dengan beberapa orang, ada yang lama ada juga yang hanya sebentar ,
Tapi aku selalu curiga sama pasangan aku selalu takut kalo mereka ga tulus dan ada maunya sama aku,

Sudah lama aku tak menjalin sebuah hubungan, Sampai saat ini aku pun gak bisa percaya sama lawan jenis , aku selalu menaruh curiga setiap laki* yang ingin dekat dengan ku selain itu aku juga orang yang sangat pilih* orangnya .

Dan sekarang aku pun menanggung akibatnya , kesepian akut :(
Tanpa teman , tanpa pasangan tanpa siapa pun , hati ku benar benar sepi ..
Tasya, 20th, Indonesia

TulisCinta.Blogspot.Com -
Terimakasih sebesar-besarnya atas kepercayaan untuk berbagi bersama kami "TulisCinta.Blogspot.Com". Sebelumnya kami mohon maaf kepada seluruh sobat cinta semua yang selama ini kecewa atas kevacuman kami beberapa waktu belakangan ini. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Langsung saja kepada topik kita tentang curhatan yang dialami oleh Tasya Sobat cinta kita ini.
Sebelumnya kalau boleh kami ingin menambahkan sedikit saran dan masukan untuk Tasya, semoga ini saran dan masukan kami ini mampu untuk sedikit membantu Tasya dala
m menghadapi masalah yang sekarang ia hadapi. Dan tentunya kami juga memohon maaf kepada Tasya atas keterlambatan balasan kami ini.
Okay, Tasya kami mengerti kesepian yang kamu rasakan dan kami juga faham atas posisi kamu yang selalu menatap curiga kepada siapapun yang dekat denganmu. Sebenarnya yang kamu alami ini sering kami sebut dengan "believen't sindrome". Yup, atau biasa disebut sindrome tidak percaya. Sindrome ini biasa menghinggapi seseorang yang memiliki kenangan atau masa lalu yang sangat mengecewakan yang disebabkan oleh orang yang sangat kita percaya.
Dan tentunya juga faktor lingkungan yang cukup akut mengalami penyakit untuk membicarakan keburukan yang dimiliki oleh orang lain. Dan lingkungan seperti ini, biasanya ada dalam lingkup desa atau daerah yang masih mengedepankan hubungan antar tetangga yang cukup erat. Area-area ini juga mencangkup daerah pinggiran kota yang meski tidak jauh tertinggal.
Sebenarnya ini juga hal yang wajar saja selama sindrome tidak percaya ini tidak menjadi hal yang akut. Sehingga ia tidak terlalu menghantui kita untuk membuka lembaran baru untuk belajar percaya kepada seseorang yang baru tentunya. Namun, dari apa yang kami simpulkan dari cerita yang kamu tuliskan diatas kamu mengalami sindrome yang cukup akut. Bahkan hingga kepada hubungan cinta.
Hal ini tentu juga kamu alami karena mindset yang tertanam dalam benakmu oleh kata-kata kakakmu kepadamu.
Ini menjadi semakin parah saat orang yang benar-benar kamu percaya telah pergi untuk selamanya. Mau atau tidak hal-hal inilah yang semakin membuat sakit yang kamu alami semakin akut.
Well, sebenarnya ini adalah hal yang sulit untuk kembali percaya dan mengubah mind set yang tertanam pada hati dan benakmu. Jalan yang baik yang mungkin bisa kamu lakukan adalah untuk berhijrah, atau pergi dari area aman yang sekarang kamu miliki. Kamu bisa membuka lembaran baru di kota yang baru atau kamu juga bisa untuk membuka pertemanan-pertemanan baru dengan orang-orang yang baru yang ada di daerah yang kamu tinggali saat ini.
mulailah abaikan masa lalu kamu. Abaikan lah apapun yang timbul mengiringi langkahmu untuk kembali percaya. Unttuk urusan cinta, kamu takut pada lawan jenis itu adalah wajar saja. Belajarlah seni bela diri yang dapat menambahkan rasa percaya dirimu dan rasa amanmu saat bersama lawan jenis adalah cara tercepat untuk kamu mampu mulai percaya kepada lawan jenis yang mungkin sekali kalian saling menyayangi.
Dan tentunya kamu akan selalu memiliki sahabat terbaikmu disini. Kami akan selalu menjaga rahasiamu dan juga tak akan pernah untuk mengecewakanmu sebaik mungkin yang kami mampu.


*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)