Begini caranya kenalkan Pacar kepada Orang Tua

Ilustration: Bertemu Calon Mertua


TulisCinta.Blogspot.Com -

Wah, Kamu udah punya pacar ya... Tapi masih ragu untuk mengenalkannya kepada keluargamu? Apakah kamu yakin bahwa ia adalah seseorang yang akan mampu kamu cintai untuk selamanya? Apakah kamu yakin kamu akan siap menghadapi segala sesuatu bersamanya? Membina sebuah keluarga yang indah seperti apa yang kamu impikan? Apakah kamu akan selalu setia kepadanya dan siap untuk melakukan apapun demi kebahagiaan kalian berdua? Tanyakan pada dirimu sebelum kamu melangkah lebih jauh untuk mengenalkannya kepada keluargamu. Siapkanlah juga si dia agar ia mampu mengambil hati kedua orang tuamu.
Setelah kamu dan dia yakin. Bahwa kalian, satu sama lain siap untuk membina sebuah hubungan keluarga. Bukan hanya antara kamu dan dia. Tapi, juga keluargamu dan keluarganya yang akan menjadi satu.
Kamu dan dia akhirnya yakin dan siap maka, kita menuju pada tahap berikutnya.

  • Jangan buru-buru
Waktu tak pernah berbohong. Sabar pasti akan selalu berbuah manis. Ini juga berlaku pada masalah seperti ini. Kita harus mencari waktu yang tepat untuk membicarakan tentang "pacar" kepada keluarga kita. Utamanya kepada orang tua kita. Waktu dimana saat mereka dalam keadaan "good mood" adalah pilihan terbaik.
  • Berceritalah kepada saudaramu
Gag juga harus saudara kandung kug. Mungkin keponakan atau bisa jadi paman atau siapapun yang ada di keluargamu, yang kamu rasa dekat dengan kamu dan orang tuamu.  Ini akan sangat membantumu, kalau tidak percaya coba buktikan.
  • Berikanlah Clue (petunjuk)
Kamu juga gag musti langsung bicara jujur kepada orang tuamu. Cukup sedikit rubahlah sikapmu, mungkin sedikit lebih feminim dan pura-pura malu saat orang tuamu menanyakan atau menyinggung perihal seseorang yang kamu cintai. Mereka pasti akan bertanya-tanya apakah kamu sudah memiliki seorang pacar atau belum. Dan pada saat itulah saat yang tepat. Tentunya untuk jujur dan meyakinkan mereka bahwa pria pilihanmu adalah pria yang tepat untukmu.

Nah, sekarang memasuki tahap akhir. Yaitu "pertemuan". Yup, ini adalah klimaks. Dan ini semua bergantung pada sikap pasangan kamu itu. Tentu ia harus mampu mengambil hati kedua orang tuamu. Penampilan yang rapi, dan sikap yang baik pasti akan sangat membantu. Jangan lupakan juga cara bicara yang baik ya.
Well, setelah semuanya oke. Semua keputusan ada ditangan orang tuamu. Kami yakin... bila memang pasanganmu adalah pria baik dan telah menunjukkan itikad baiknya untukmu kepada keluargamu. Semua pasti berakhir baik.
Selamat Mencoba... and Good Luck Ya.....


*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)