Sahabat atau Cinta?

Ilustration



Tanya:
Kan gue lagi suka nih sama seseorang, sedangkan sahabat gue yang sudah gue anggep sebagai adik gue juga suka sama cewek itu.
Menurut kalian apa yang harus gue lakuin.?
-apakah gue harus ngelepas cewek itu?
-apakah gue pertahanin terus untuk ngincer cewe itu..?
(Adi, 19th Indonesia)


Jawab:
TulisCinta.Blogspot.Com -

Manakah yang lebih penting, teman yang kamu anggap adik atau cewek tersebut? coba jawab dan renungkanlah!
Mengalah secara halus mungkin cara yang baik dan cukup terpuji. namun apakah bila suatu saat nanti teman yang kamu anggap adik kamu itu terima, setelah tahu ia mendapatkan cintanya karena kamu mengalah untuk berhenti mencintai cewek yang kamu sayangi? dan apakah kamu benar2 ikhlas untuk melepas cintamu pada cewek tersebut? apakah kamu kelak tidak akan menyesali keputusan yang seperti itu?
Coba kamu fikirkan semua itu baik2.
Karena pada dasarnya manusia akan cenderung buta karena cinta, dan banyak dari kita lebih memilih cinta daripada teman. Padahal kalo kita fahami, pertemanan juga wujud dari cinta. Meski tidak se-ekslusive cinta yang ada diantara sepasang kekasih.
Menurut pengalaman yang kami dapati banyak dari kita yang memilih cinta ketimbang persahabatan atau pertemanan menyesal pada akhirnya. Karena pada akhirnya cinta itu tidak terlalu kuat dan perlahan rapuh karena derasnya cobaan yang mendera cinta itu. Hingga pada akhirnya berujung perpisahan. Padahal pada awalnya cinta itu dibina dengan mengorbankan hubungan pertemanan.
Jadi menurut kami, teman adalah yang terpenting. Mengalah juga bukan berarti kalah. mengalah adalah untuk kemenangan yang jauh lebih besar.

Pernah seorang teman berkata, "Cinta itu rapuh dan cobaannya kuat, tapi pertemanan itu abadi'.

Mungkin seperti itulah cinta dan persahabatan. Jadi, bijaksanalah dalam menentukan pilihanmu, teman atau cinta?
Dan semoga Tuhan membimbingmu dan menunjukkan pilihan terbaik bagimu.

*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)