Kenapa aku tak mampu memaafkannya (fanspage mail)

Ilustration: Kenapa aku tak mampu memaafkannya?
Tanya:
Gini kak, saat ini aku sudah bertunangan. Tapi sebelum aku, tunangan. Tunanganku itu selingkuh. Aku sudah memaafkan dia. Tapi, kenapa ya kak, aku gag bisa lupa? aku masih dihantui bayang-bayang masa lalu dia kak. Kalau ingat itu, aku selalu membenci dia lagi. Dan itu alasan kenapa kami sering bertengkar. Mohon solusinya ya kak.....
Kalisma, 22th (Indonesia)

Jawab:
TulisCinta.Blogspot.Com -

"Cinta adalah misteri. Hanya Kesetiaan dan ketulusan yang mampu membuatnya bertahan." (Anonim)

 mm... itu adalah hal yang wajar. bagaimanapun jug kita akan berat untuk mampu ikhlas memaafkan kepada seorang (maaf) penghianat. Apalagi kalian sudah sampai pada jenjang tunangan yang selangkah lagi menuju pernikahan.
 Tentang Solusinya.....
Hm.. mungkin ini bukan sebuah solusi tapi hanya saran saja. Well, sebelumnya maaf ya. Pertama-tama cobalah pastikan dulu apakah tunangan kamu itu tidak melakukan hal yang sama lagi, yaitu menghianati kamu. Karena sejauh pengalaman dan survey yang kami dapati, 80% penghianat cinta atau seseorang yang menduakan cinta akan melakukan hal yang sama hingga beberapa kali atau bahkan akan terus melakukannya lagi dan lagi. kami bukan ingin menjudge, tapi sedia payung sebelum hujan kan gag ada salahnya. Sebelum semua terlambat.
Kemudian, bila kamu sudah yakin bahwa dia ok. Mulailah membuat komitmen diantara kalian dengan kesepakatan kalian masing-masing. sehingga bila kedepannya sempat terjadi hal serupa atau yang lebih buruk kalian bisa saling menerima karena kesadaran masing-masing. Bila perlu melalui jalur hukum juga tidak akan ada masalah. Tapi, baiknya antar keluarga saja kami rasa cukup.
Nah, kalau masalah memafkan kami gag bisa berkomentar banyak karena itu menyangkut tingkat keikhlasan setiap individu. Tapi, yang jelas ikhlas akan hadir bila kedua pihak telah membuat kesepakatan resmi yang tidak saling merugikan diantara keduanya. 

Semoga Tuhan melapangkan hatimu dan mampu mengajari kamu tentang ikhlas yang sebenarnya, sehingga cinta yang tulus dan indah akan sealu bersamamu.

*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)