Disorder Of Love

Ilustration
Tanya:
hai kak ... :) 
aku pengen curhat .. aku sedang suka sama cowok ,, tapi aku gak tau suka dalam bentuk apa yang sedang ku rasakan saat ini ,,, dia temen sekelas ku di kampus ,, awalnya aku suka dia karena dia hampir mirip dengan seseorang yang ku kagumi sebelumnya .. dia keliatan pendiam orang nya tapi padahal asik kalau sudah kenal dia , bisa di bilang dia sedikit konyol dan suka bergurau ,, tapi dia agak sedikit pemalu ,,, dan aku pun pernah keluar sama dia tapi rame* gak cuma berdua aja aku ama tmen * ku cewek dan dia juga ama temen* nya cowok ,,, kami pun kluar dan bersenang senang ... pulangnya aku seneng banget bisa keluar dan pulangnya di bonceng sama dia ,,, kadang kalo di kelas aku pernah mergokin dia sedang ngliatin aku , ga lama si, tapi tu dah buat aku GR , setelah kita pernah kluar bareng* tmen*nya itu sering menjodoh jodohkan aku sama dia , begitu pula temen* ku ,,, dan tiap kali aku di gituin aku hanya senyum* saja dan menyangkal(padahal saat itu aku seneng kak)pernah juga ada kejadian saat dikelas temen*nya jodohin dia sama aku lagi ,,, (yang awalnya hanya tmen*nya saja yang tau sekarang hampir sekelas tau) tapi kalo dia lagi di gituin dia itu cuma diem, senyum* dan keliatan SALTING dan dia ga berkata apa apa .... dia salting apa karena malu sama teman* atau karena apa ya kak ??
kadang kalau kita lagi kumpul sama temen* dan bercanda gurau kita saling merhatiin meski emang gak lama ,,,kalau aku lagi ngobrol akrab atau bercanda sama temen* cowoknya, dia itu memalingkan wajah dan gak liat kita berdua ,,, kadang aku tu merasa dia sering merhatiin aku .. aku tu selalu bingung dengan hati ku kak ,, apakah ini cinta ? atau hanya kagum karena dia mirip dengan seseorang yang aku kagumi sebelumnya ???
(sebelumyya aku pernah kagum sama seseorang yang ga begitu kenal dan punya rasa menggebu * rasanya seperti aku bener* cinta sama dia tapi saat aku bisa kenal dan berhubungan dengan dia perlahan rasa itu pudar ,, dan hanya sedikit sekali yang tersisa )
kembali ke cowok sekelas ku tadi ...sebelum dia kluar sama aku dia pernah bilang ke temen* cowoknya kalau dia suka sama temenku, 1 kelas. katanya cewek itu manis(se
but saja yeni) ...dan sekarang terang*an bahkan dia ngobrol sama temennya yeni ,,, dan obrolan itu bahas tentang yeni (dan di deket situ ada aku )... sekarang temen*nya ga lagi jodoh*in sama aku tapi ganti sama yeni ... dan sekelas juga sudah tau kalo dia suka sama yeni , si yeni biasa aja (aku juga ga tau perasaan dia, si yeni itu anaknya baik ) tapi kak rasanya sakit kalo denger mereka di jodoh*in , rasanya ga rela dan pengen nangis saat itu juga ... apa aku cinta kak sama dia ??? atau rasa apa yang ku rasa ini kak ? kadang aku juga merasa dia ada feel sama aku ,,, aku bingung kak kasih solusi ya aku harus gimana ? dan sikap ku harus gimana agar kelak gak terlalu sakit bila harus menerima kenyataan pahit :) .
sebelumnya makasih kak dah mau respon curhatan ku . :)
Ana 18th, Indonesia
Jawab:
TulisCinta -
Hay juga Ana....!! Apa kabar kamu? Baik Tentunya ya.....
Well, Langsung saja ya.... Kita lanjut ke masalah yang kamu hadapi.
Sebenarnya ini bukanlah masalah yang besar seperti kelihatannya. Karena pada keadaan kamu segarang ini kamu mengalami "disorder of love" yah... bisa di bilang galau karena kesalah fahaman cinta.

"Tertawa riang dan berbahagia di dekatnya tapi tahu kau tak berani untuk memilikinya"

Nah, mungkin quote diatas cocok denganmu... Bagaimana Tidak? Saat kamu tengah dekat dan bahkan teman2 kamu dan dia beranggapan hal yang sama "tmen*nya itu sering menjodoh jodohkan aku sama dia , begitu pula temen* ku" justru kamu dan dia malah menyia-nyiakannya.
Mungkin kamu malu untuk mulai duluan? yah, ini wajar bagi seorang perempuan seperti kamu. Tapi, yang sangat di sayangkan adalah cowok yang sering merhatiin kamu itu melewatkan juga kesempatan tersebut dan malah berpaling ke wanita lain "dan sekarang terang*an bahkan dia ngobrol sama temennya yeni ,,, dan obrolan itu bahas tentang yeni (dan di deket situ ada aku )...".
Tentunya perbuatannya ini sangat2 mengecewakanmu bukan? padahal kamu juga tertarik padanya.
Dari cerita yang kamu di atas kami dapat menyimpulkan bahwa cowok yang membuat kamu tertarik tersebut adalah cowok yang belum mampu menentukan pendirian.
Karena dia hanya mampu mengagumi kamu "kadang kalo di kelas aku pernah mergokin dia sedang ngliatin aku , ga lama si, tapi tu dah buat aku GR" tanpa mampu berbuat lebih untuk dapat memilikimu.
So, menurut kami cowok tersebut bukanlah cowok yang pantas untuk diperjuangkan.
Kenapa? bila sekarang saja ia tak mampu jujur pada kata hati dan justru bimbang bahkan lari dari perasaannya bagimana bisa ia mampu menjadi pacar yang baik untukmu. Jangan2 saat di tengah jalan hubungan kalian ia justru bimbang dan ragu kemudian dengan mudahnya ia meninggalkanmu ke arah wanita lain gimana?
Nah, baiknya kamu ikhlasin saja dia. Bila benar ia cinta padamu ia harus brani jujur pada kata hatinya dan juga musti belajar untuk tidak mudah lari dari satu cinta ke cinta yang lainnya.
Mungkin benar kamu menyayangi dan mungkin mencintainya. Tapi, apakah cintamu pantas bagi seseorang yang selalu ragu seperti dia? Ada baiknya kamu simpan saja cinta itu.... Jalan kamu masi cukup panjang usia mu masih sangat muda dan hidup baru akan dimulai. Bersiaplah untuk tantangan cinta berikutnya. Percayalah cinta itu selalu datang dan pergi hingga ia bertemu cinta sejatinya...
So, tetap semangat ya... Dan terus tersenyum, dan bukalah pertemanan2 baru agar kisah cinta ini semakin berwarna dan segera menemukan cinta sejati yang akan mampu senantiasa membahagiakanmu.

*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

  1. luar biasa kabarnya kak :)
    iya makasi ya kak saran saran nya sangat membantu :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih... Atas koment yang kamu berikan. Ini membantu sekali untuk memotivasi kami untuk lebih baik lagi.

Salam Cinta Tari & Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)