Demi Cinta

Ilustration
Tanya:

Hay...! Sambil baca cerita gw ada baiknya smbil puter lagu Demi Cinta dr kerispatih krn lagu ini gw persembahkan untuk cwe dlm kisah gw

Gw seorang pemuda single Chinese 22 tahun yang bekerja di sbuah prusahaan swasta dikota x, cerita gw bermula saat kntor gw mnerima seorang karyawati baru sbut aja nmnya ririn(nm samaran), ririn ini umurnya 26 thun(lbih tua 4 thun drpd gw).ririn mempunyai fisik putih, imut n kcil ,ririn ini udah punya cowo mapan yg lulusan n bekerja di cina,jadi mereka LDR Gitu.
Nah ririn ini tipe cewe yg kalem,lembut ramah n sk ketwa makanya gw srg bncndain dia panggil2 bebeb sayang dll,semua cm untuk lucu2an dkntor,tmen2 dkntor pun srg ldekkin kami sbg couple dikantor kami, tiap gw isengin n godain responnya hanya senyum ktawa yg semakin lama buat gw semakin sk mmperhatikannya.

Makin lama gw mkin deket am ririn tp cm sbg teman, pulang prg kerja pun gw sll brg naek motor krn kebetulan rumah kami yg searah, wktu brjalan bgtu cepat hingga akhirnya gw mndapat kbar kalau ririn bntar lg resign krn mau merit n menetap di cina ikut suaminya. Gw sedih dgrnya tapi saat itu gw kbetulan lg ngejer seorang cewe jg (sebut aja angel),

Pertemanan gw n ririn nyaris tnpa masalah,hari2 kami dipenuhi dgn canda tawa,krn gw n dia termasuk org yg sk bcnda jg . ampe suatu hari dgn sisa wktu 3 mnggu lg dia resign, ga disangka ririn bnr2 buat gw marah ampe gw diemin dia 2 hari. Dia mnta maap am gw n krn ketulusannya gw maapin,,saat2 itulah gw jujur ke dia klo gw sayang am dia, prtma dia ga tanggepin tp klamaan dia jg terus terang klo scara gak disadari dia pun sk am gw(dia mnyadari sk am gw sejak gw diemin dia, krn dia blg hdupnya ga enak bnget diem2an am gw) ,tapi apa daya wktu kami sdh semakin dekat utk tau isi hati masing2.

Ririn pun blg sisa wktu 2 mnggu sblum dia resign gw blh mnta apa aja n dia brusaha kabulin,saat itu gw cm mnta dia utk sll tmnn gw, n bnr aja tnpa sepengetahuan org kntor, 2 mnggu itu tanpa canggung meskipun dia lbih tua 4 tahun drpd gw,gw am dia udh ky org pacaran,kami jj di mall,ntn di xx1,mkn be 2,suap2an seoalh2 klo kita lg pcaran,saat itu jujur gw sng bngt walaupun gw ada ngrasa brsalah jg sm cwonya walpun gw jg ga kenal am cowonya, dijlan pulang pun tak hentinya ririn pegang tgn gw.ngelus2 rmbut gw,n meluk gw, sambil cium bahu gw bbrp kali ririn berkata sayang bnget. isi hati gw mngatakan gw jg semakin sayang am dia n bnr2 sedih harus ngelepas dia.

Sabtu Di hari trkhir dia kerja. gw anter dia pulang, ririn tak henti2nya menangis sepanjang jalan,gw pun memberi dia sebuah hadiah perpisahan berupa jaket, mlmnya ririn kirim gw ft bbm n yg bwt gw mkin sdih di foto itu dia sdng memakai jaket pmberian gw smbil menangis,hati gw makin pilu,beratt bnget bagi gw seorg cwo yg baru berusia 22 tahun.

Gmn pun wktu trus brjaln bhkan lbih cpt, Tiba saatnya dia pmberkatan pernikahan,di hari itu gw msh ttep bbm an am dia smbil nahan sakit di hati, mlmnya gw mnt dia utk bbm an ampe pagi tp ririn brkta maap ga bs krn mlm itu dia udah mulai tdur sekamar sm suaminya krn scra agama mereka udah sah, gw blg okelah ya udh gw jg ga mau gnggu n gw mnta smntara jgn bbman slma smnggu kdpn krn gw lg mau sndiri,dia blg ya udh gpp asal gw hrus srg2 update satus di bb biar dia tw gw lg ngapain krn dia kuatir sm keadaan gw. mlm itu gw ga bs tdur sampe pagi n gw bner2 jd manusia yg plg sedih n hancur,bhkan kalau gw ingt2 pun msih sedih sampai skrg

Semnggu stlh pemberkatan diadakan respsi, respsi pernikahannya di adakan di kota kami tinggal, Gw n tmn sekantor diundang, scra gentle gw dtg walaupun hati gw berat tp gw mau lihat hari bahagianya.n bnr aja di hari itu gw habis2an diledekkin tmn 1 kntor n hati gw trasa makin hancur saat liat ririn ucapin sumpah setia n saat ririn wedding kiss,,saat itu smua yg hdir tepuk tgn,gw jg ikutan tp itu bnr2 mnjadi hari yg plg nyakitin buat hdup gw,di acara respsinya pun gw tau bnget klo ririn sm sekali ga berani menatap gw,

Setelah respsi pun ririn msih smpet BBM gw skdar mngucpkan thax udh dtg dll, gw pun cm blg mndoakan kbhagiannya. N stlh itu gw mncoba trus mnjalani hari2 sepi gw dkntor, gw msih bbm an sm ririn n bnyk crt soal hati gw yg serius mau ngejer si angel.n mnta dkungan si ririn tp tryata ririn blg dia ga setegar itu utk merelakan gw dgn angel,ririn blg lbih baik kami delete contact aja drpd gw trus2an bahas angel krn hatinya ga kuat n ga setegar gw. 1 hal yg bnr2 bwt gw ingt am dia klo lg setel lagu demi cinta dr kerispatih krn lagu inilah yg srg gw puter kalau lg isengin dia dikantor,wlpun sdih tp gw ttep puter lagu tsb krn lagu tsb seolah mmbawa gw sll dekat dgn dia

Saat ini pun ririn udah pndah ke cina,yang jadi prtnyaan gw
1.Gimana caranya spy gw bs lupain dia,sejujurnya gw masih srg ingt snyumnya n kgn akan kehadirannya??
2.Apakah tepat keputusan gw yg memutuskan contact smntara dgn dia?
3. apakah gw cm mnjadikan angel sebagia pelampiasan??
4.Kedepannya gw hrus gimana??

Thanks

Lazi, (22th) Indonesia

Jawab:
TulisCinta -
........................
.Duh.............. cerita kamu sungguh menyentuh banget...... kami jadi ingat pesan dari seorang bijak:

Cinta memang harus memiliki. Itulah kenapa ada Rindu, kangen, dan terluka.

Yah, mungkin kalimat diatas ada benarnya. Namun kisah yang kamu alami ini justru berbanding terbalik dan hanya Luka yang kamu dan ririn terima.
Namun kami juga ingat sebuah kalimat yang berkata:

Cinta itu tak harus memiliki. Tapi, milikilah cinta itu. Karena cinta itu ada sebesar yang kamu butuhkan, dan sebab cinta itu ada sebagaimana engkau ada.

Ya, bener banget. Kamu nggak salah kug mencintai Ririn. Toh, dia juga memiliki rasa yang sama seperti apa yang kamu rasakan. Walau pada akhirnya takdir harus berkata lain dan justru malah memisahkan cinta diantara kalian berdua. Takdir adalah kuasa Tuhan dan Tuhan adalah sebaik-baik perencana. Percayalah ini terbaik bagi kamu dan Ririn tentunya.

Nah, sekarang langsung kepertanyaan kamu ya...!!!

- Gimana caranya supaya gue bisa lupain dia, sejujurnya gue masih sering ingat senyumnya dan kangen akan kehadirannya??

Sebenarnya ini adalah sifat alami manusia yang tak akan mudah merelakan sesuatu yang ia sayangi. Sebenarnya cara untuk melupakan bisa kami katakan "Tidak ada". Namun, kamu bisa menemukan penggantinya. Meski tak bisa di pungkiri bila terkadang kamu akan tetap mengingat Ririn. Bohong bila ada orang yang bilang bahwa ia telah melupakan cintanya yang dulu. Kalau benar ia lupa bagaimana ia bisa cerita bahwa ia telah melupakan cintanya itu. Tapi, kamu juga bisa belajar untuk mengikhlaskannya. Cara ini akan positif bagi kamu dan ini tidak akan berdampak negatif pada hubungan persahabatan kamu dan Ririn.
Semoga Tuhan membuka jalanmu dan mampu mengajarimu untuk mengikhlaskan setengah hatimu yang dibawa oleh Ririn.

- Apakah tepat keputusan gue yang memutuskan contact semntara dengan dia?

Tepat. Karena dengan begitu kalian akan mampu belajar untuk Ikhlas dan sedikit demi sedikit mencairkan suasana yang sudah terlanjur keruh dan beku itu.

- Apakah gue cuma menjadikan Angel sebagia pelampiasan?

Tanyakan itu pada hatimu. Apakah kamu beranggapan bahwa angel hanyalah pelarianmu? Atau kamu melihat hal menarik dari sosok Angel yang mampu membantumu mengikhlaskan kepergian Ririn? Dan Bila kamu serius dengan Angel, kami mohon kamu berjanji untuk selalu membahagiakannya dan jangan membuatnya kecewa.

 - Kedepannya gue harus gimana?

Gimana? Tentu kamu harus kembali kepada dirimu sendiri dan berusahalah untuk mengikhlaskan Ririn yang kini telah bersanding dengan pilihannya. Optimislah! Serta yakinlah bahwa Tuhan menyertaimu. Jangan lupakan juga Angel, yang kini dekat denganmu. Jangan biarkan ia kecewa. Karena mungkin dialah "Angel" yang dikirimkan Tuhan Untukmu.

Ketertarikan gila saat pertama cinta ditemukan, memang mudah menyatukan dua pribadi yang sangat berbeda untuk berjanji setia sepanjang hidup.

Hanya saja, panjangnya hidup yang dilihat oleh mata yang mabuk cinta, bisa jadi sangat pendek.

Itu sebabnya cinta saja tidak cukup.

PERSAHABATAN dan LOGIKA YANG JERNIH antara dua jiwa itulah yang memanjangkan cinta mereka menjadi kebersamaan yang membahagiakan.(Mario Teguh)

*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)