Apakah aku harus bertahan?

Ilustration
Tanya:
Boleh minta sarannya ? Aku bru aja pts dr pcr , pdhl kmi brhub hmpr 3 thn, Alasan dia ptus dia tdk mau disakiti lg , tdk mau aku selingkuh lg , pdhl saya tdk ada niat selingkuh , mgkn mmg slh saya dulu sering selingkuh ttpi dia ttp brthn dn saya akhrnya luluhdhl sblm ny sy mnta ptus krna sy rsa sy mgkn msh labil dn akan sering berselingkuh namun dia kekeh dn mksa prsaan sy dn sy iyakan saja , kemudian trnyta ortu sy tdk stju , sy mnta ptus ttpi dia ngotot, kata dia psti nnti ortu saya luluh, sy berjuang meluluhkn ortu sy, sdgkn dia tdk prnh mau dtg ke rumah , akhrny ortu saya luluh, stlh itu kami baik2 sj sktr 1 thn , saya mmg msh kekanak2an , msh suka ngambek, dan tdk pengertian , dia bermasalah dgn ortu dia dn saya tdk tau , dia hny brbh drastis dn tdk mau cerita , sy jd suka marah2 dn sgt tidak mengerti krna tdk tau apa2, kemudian dia mnta ptus dn sy iyakan , nmun sy teringat kalau kami sdh pernah melakukan hubungan intim dn saya sgt kecewan, sy mmohon pd ny ttp tdk dihiraukan dn dia blg kalau yg ambl prwn sy itu adalah slngkuhan sy dulu , dia slalu blg bgtu ,pdhl mmg dgn dia saya prtama kali, dia selalu mengungkit mslh selingkuh saya , pdhl dia jg pernah slgkuh dn ketika saya ungkit dia selalu mengelak , sy cb brbh kata saya tp dia tdk mau trima , kata dia sdh ckup sbr brtahun2 dgn sikap saya yg egois, pdhl tdk selama ny sy egois , bbrp puluh hari stlh ptus dia trlihat memperjuangkan perempuan lain , dan saya marah sekali, dia mendekati perempuan itu dgn gadget yg saya berikan , sy prnh blg mgkn sy tdk bs mngerti dia spt dia mngrti sy tp sy akan cb dn akn mngrti dia dgn cr sy, dia brntem dgn ortu ny sy antar mknn , dia ingin ini itu sy belikan mskipun dia tdk mnta sy kasian krna dia org kurang mmpu tp sllu mnysihkn uangnya utk mmbelikan sy sesuatu dn keinginannya jd terabaikan, kembali lg , dia mmprjuangkn prempuan itu jauh lbh dr sy , seakan2 sy terlupakan bgtu sj, pdhl dia ksh sy alasan putus krna sibuk kerja utk biaya sklh dn tdk mgkn ada wktu pcrn , dn skrg trbukti itu bohong, skrg sy mendekati dia lg , responny cm sdkt, jd sy hrs bgaimana ? Brtahan spt dia dulu wktu sy sering selingkuh / saya lupakan dia ? Sy benar2 tdk bs melupakan apa yg tlh kami lalui , meskipun dia tdk prcy sy mmberikan perawn sy k dia, sy bnr2 syg dia , sblm ptus dia jg mrh2 dn blg gmn kalau nnti dia slgkuh/pny org lain dn kalau sedih dia dtg k saya dn senang melupakan sy spt sy slgkuh dulu . Apa yg hrs sy lakukan ? Kalau sy mmg hrs brtahan sy hrs bgmna meluluhkn ny ? Mohon sarannya
Ashifa 25th, Indonesia

Jawab:
TulisCinta -
Gimana ya... hm...... ini adalah situasi yang sanat sulit.Tapi,
coba kamu tanyakan dulu kepada hatimu, mampukah kamu bertahan untuk bersabar hingga dia kembali untukmu? Kalau "Tidak" mungkin putus dan mengakhiri semuanya adalah jalan yang terbaik. Tapi, bila kamu mampu bertahan dari semua sakit yang pastinya akan kamu alami, kamu bisa terus berusaha untuk menyakinkan dia bahwa kamulah seseoarang yang benar2 mengerti dan tulus mencintainya. Caranya? Tentunya dengan kasih sayang yang tanpa mengharapkan balasan. Ya, cara yang ekstrem dan belum tentu berhasil. Tapi, inilah cara satu2 nya. Kenapa kami bilang ekstrim? Karena dengan cara ini kamu harus tetap tersenyum saat hati mu dilukai dan di cabik2 oleh perbuatannya, cerita cinta dia, dan kebaikan2 yang harus terus kamu berikan dalam tangisan hatimu. Tapi, menurut kami "Putus" dan melupakan semuanya adalah jalan terbaik untukmu. Kenapa begitu? Karena dengan begitu kamu bisa menempuh hidup baru yang mungkin akan lebih baik daripada saat bersamanya. Kami tahu, ML pertama adalah saat yang paling tidak bisa dilupakan. Apalagi melupakan kejadiaanya. Melupakan ML pertama dengan siapa, itu saja sudah sangat2 sulit dilupakan. Tapi, khan bukan berarti kamu harus berakir juga bersamanya.... Kalau memang bukan jodoh kamu mau gimana lagi. Kamu sudah berusaha memberikan semuanya bahkan yang paling berharga darimu sekalipun. Tapi, nyatanya? Dia nggak terima...... Lelaki seperti itu nggak pantas di pertahankan. Baru, pacaran aja sudah seperti itu. Bagaimana nanti saat berumah tangga???? Jangan2 (maaf) anaknya pun di bilangnya anak selingkuhan kamu. Tinggalkan saja semua tentangnya, ikhlaskan saja, percayalah karma itu berlaku... dan mungkin (maaf) ini juga telah berlaku untukmu. Dan pastinya juga akan berlaku untuknya. Sudah saatnya kamu berbenah, bersiap untuk leleki yang akan setia untukmu, yang akan siap menerima kamu apa adanya. Percayalah diluar sana masih ada cahaya yang akan menaungi hatimu.....


*Salam Cinta, Echa Dan Very

Comments

  1. perlu di pikirkan baik baik , jangan langsung ambil tindakan

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih... Atas koment yang kamu berikan. Ini membantu sekali untuk memotivasi kami untuk lebih baik lagi.

Salam Cinta Tari & Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)