Cantik & Manis

Ilustration: Anime Cinta
Tanya:
Sumpah, sedih banget.

aku orangnya tertutup kalo sama sahabat. apa lagii temen biasa. Ya mau gimana? Aku tuh bukan orang yang banyak dan pandai bicara seperti teman-temanku.

Apalagi sahabatku itu lebih segalanya dari aku, cantik, pandai bicara dengan perempuan dan laki laki. Dia selly , Aku hanya lebih pintar dari dia. Porsi tubuhku pun tak seindah lekukan dia. Aku sedikit melar. Namun tidak gemuk. Orang bilang aku padat berisi. Aku memang manis. Namun banyak yang bilang aku ini seperti orang bisu, bahkan ada yang biilang aku ini autis. Karna jarang berbicara. Mereka memang berkata aku manis, “enak dilihat and gak bosenin” tapi gak pernah ada yang bilang aku cantik.

SEBERAPA BEDAKAH MANIS DENGAN CANTIK?


Berarti aku tidak begitu kalah dengan dia kan? Betul bukan?

Dikelasku ada laki-laki, handy, dia yang selalu mengalahkanku dalam hal juara. Sebelum dia ada setidaknya aku juara 1 atau 2, sekarang malah selalu dibawah dia, selalu !

Awalnya kesal betul. Hampir dendam. Zzzz, jadi kesel kalo inget hal itu. Tapi sekarang malah aku suka dia. Karna apa? Aku sering mantau dia.

Diapun orang yang tak banyak bicara. Namun bedanya dengan aku, dia banyak kata di sms.

Pernah dia rutin sms aku, aku gak anggep lah (walau suka). Mulai nanya tentang sekolah, pura-pura salah kirim sms. Aku cuekin dia, sampe suatu hari dia gak pernah sekalipun sms aku.

Hamper dua bulan aku diem,

Sahabatku, selly, dia mungkin memang gak salah kalo tiba tiba jadian sama handy.
Aku gak pernah cerita.

Oke, handy brengsek. Dia mah gak ngerti perasaan gw gimana…..

APA YANG HARUS AKU LAKUKAN?
Selain jujur kepada selly tentang perasaan aku sekarang, dan menerima keadaan ini dengan sukarela.
NC (Not inClude) 17th, Indonesia


Jawab:
KataCinta.Tk -
"Tidak semua hal musti di katakan. Tapi, tak seharusnya terdiam bungkam oleh perasaan."

Yah, kug gitu si? Emang kalau pendiem mah namanya autis ya? Apa bener kalau diem itu bisu? Kami rasa "T.I.D.A.K"
Biarkan sajalah apa yang mereka katakan tentangmu. Yang penting kamu nyaman jadi diri kamu sendiri. Okay????

"Be Yourself, For Happines"

Gag, ada salahnya kamu diem. Tapi, ya jangan lantas sediam es ya..... Kalau ditanya ya ngejawab. Di SMS kalau ada pulsa ya di bales....!!! Khan gag ada salahnya begitu? seenggaknya kita menghormati orang lain yang ingin berkomunikasi dengan kita.
Memang kenapa saat Handy SMS kamu gag kamu tanggepi? Lantas kenapa kamu selalu mantau Handy? Apa ada yang salah dengannya?
Kamu boleh dendam atas kecerdasan Handy..... Tapi, mustinya itu semua kamu lakukan dengan jalan yang positif. Semangat belajar dan tentu pantang menyerah untuk menglahkan Handy. Bukan malah memantau dia tanpa sepengetahuan dia.
Yah, kalau begini sih, sebenarnya Selly gag ada salah juga jadian dengan Handy, dan begitu juga sebaliknya, Handy jadian dengan Selly. Toh, mereka sama-sama jomblo. Kamunya juga sih, gag mau jujur sama perasaan kamu....
Kalau udah gini sekarang gimana? Padahal kamu gag mau jujur kepada Selly dan Gag mau menerima semua dengan sukarela???? hmmmm..... No Coment deh buat kamu......
Balik lagi ke awal, kami fikir Manis dan Cantik hanyalah sebuah kiasan dan itu gag begitu berarti dalam Cinta. Mungkin Selly punya wajah bernilai 9, Body bernilai 8, dan komunikasi seluas jaringan. Bukan berarti dia sempurna khan????
Coba kamu amati baik-baik pasti ada kekurangan dalam kesempurnaannya itu!!!!
Mengacalah juga!! Toh, meski kamu bilang kamu sedikit melar, kurang cantik,dan pendiem. Toh, nyatanya kamu dibilang Manis oleh banyak orang, Penampilan kamu yang selalu enak di pandang, gag ngebosenin, dan tentunya seorang smart girl khan? nah, bukankah ini juga sebuah kesempurnaan?
Kalau bukan kenapa Handy pernah coba mau PDKT ma kamu???? bukan malah ke selly terlebih dulu???
Syukurilah apa yang ada pada dirimu. Karena Tuhan selalu memberikan kesempurnaan dalam kekurangan.




*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)