Cintaku yang datang terlambat

Ilustration: Cinta Segitiga
Tanya:
Setahun yang lalu saya berkenalan dengan D. D menyatakan kalau dia suka dan tertarik kepada saya dan D bermaksud serius dan ingin melamar saya. Akan tetapi karena saya tidak memiliki perasaan suka saya menolaknya. Walaupun saya sudah menolaknya, kami tetap berteman dan pertemanan kami berjalan dengan baik. Sering telpon-telponan, dan D selalu menjadi pendengar yang baik disaat saya mengalami masalah. Tanpa saya sadari semakin hari saya menyukai, dan semakin menyukainya. Yang menjadi masalah disaat saya sadar akan perasaan saya kepadanya, dia sudah terlanjur memilih wanita lain sebagai pendamping hidupnya. Dan bila tidak ada halangan bulan depan mereka akan melangsungkan pernikahan. Hati saya sakit, setiap mengingatnya bahkan kadang saya menangis. Kenapa saya harus mengalami masalah ini?? Dan kenapa Tuhan harus menganugrahkan perasaan cinta di hati saya, disaat D telah memilih wanita lain??
Imel (29th), Indonesia.


Jawab:
KataCinta.Tk -

"Cinta adalah sesuatu yang sulit untuk difahami ataupun dimengerti, bahkan seorang Einstein-pun tak akan dapat menjabarkan rumus dan arti cinta yang sebenarnya."

Wah, kenapa ya???? Kami juga tidak tahu kenapa Tuhan menghadirkan rasa cinta itu di saat yang menurut kamu tidak tepat.

"Tuhan selalu mempunyai rencana yang sempurna kepada setiap hambanya......!!!!"


Percayalah, perasaan Cinta ini bukan hukuman dari Tuhan untuk kamu kug..... Tenang saja, mungkin sekali Tuhan hanya menguji kamu seberapa besar Cinta kamu kepada D. Buktinya D khan baru memilih pasangan hidupnya. Dan itupun belum Final. Karena Upacara pernikahannya Khan baru 1 bulan lagi. Itu kalau "tidak ada halangan."
Coba kamu nyatakan perasaan kamu itu kepada D dengan jujur. Dan mintalah maaf bila kamu mengungkapkan semuanya disaat yang tidak tepat.
Tapi, coba yakinkan bahwa; perasaan ini timbul dengan seiring kebersamaan yang kalian jalani serta tulus dari hatimu.
Yakinkan juga bahwa kamu "tidak" memaksanya untuk menggagalkan rencana pernikahannya ataupun menerima cintamu itu. Kamu hanya semata-mata ingin jujur pada perasaan kamu sebelum semuanya benar-benar terlambat.
Ya, kami tahu ini semua bukanlah hal yang mudah, yang dapat kamu lakukan begitu saja. Tapi, bila kamu mau pasti semua kamu lakukan. Percayalah Tuhan bersamamu.
Kami percaya Tuhan punya rencana yang indah untukmu.
Tentunya saat kamu mengungkapkan semuanya kamu musti siap dengan jawaban apapun yang akan D berikan untukmu. Meski jawaban yang paling menyakitkan sekalipun.
Kamu harus sadar dengan posisi kamu sekarang, dan tentu kamu juga harus memikirkan perasaan pasangan D bila dia adalah kamu.
Semua resiko harus di ambil, memang harus ada yang terluka. Tapi, tidak harus ada yang menyimpan rahasia...
Intinya, kamu, D, dan juga pasangan D sekarang terlibat dalam cinta segitiga yang benar-benar pelik.
Jadi, biarkan ketegasan D dan Cinta D yang menjawab semuanya. Karena hanya D yang dapat menentukan pilihan. Kamu atau Pasangan D sekarang. Semoga D memberikan jawaban terbaiknya dan semoga Itu adalah jawaban yang kamu harapkan.



*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)