Semua ini hanya Fitnah

Ilustration: Cewek Bersedih
Tanya:
kak,
aku kenal dengan seorang cowok sebut saja namanya Rido. Aku sudah tau sejak kecil, orang tua kami juga berteman sudah lama. Dulu waktu SMP sempat suka sama dia. Tapi sukanya lama-lama hilang karena dia kuliah keluar kota, dan jarang sekali ketemu bahkan komunikasi. Orang tua nya juga suka sama aku. Tapi itu tidak berlangsung lama.
Waktu SMA aku dekat sama cowok yang punya image jelek di kalanangan kami. ortuku marah dan melarang buat dekat-dekat sama dia, karena semua orang tau masa lalunya yang buruk. Tapi, aku gag mau beda-bedain status di masyarakat hanya karena masa lalu. Jadi aku gag peduliin kata orang-orang yang menasehatiku. Aku gag tau kenapa lama-lama banyak fitnah yang mengarah kepadaku. Sampai keluargaku jadi punya image buruk gara-gara aku tetap dekat sama dia. Aku di cap cewek risak. Tapi memang cowok itu akhirnya nyakitin aku dan keluargaku dan sekarang semua jd rumit.
----
Sewaktu aku kuliah. Aku dekat lagi sama rido, sangat dekat. Tapi, orang tuanya tau, dan sangat melarang hubungan kami ini. Bahkan orang-orang yang dulu mendukung aku dekat sama rido, sekarang berbalik menentang hubungan kami ini. Syukur banget rido cwok yang baik, dia tetap dukung aku dan mau bantu buat ilangin image buruk di keluargaku.
(Secara status, memang keluarga rido dan kalangan ortunya adlah orang-orang "ternama & dihormati",dari pada keluargaku.)
----
Selama aku berhubungan dengan rido, rasanya senang dan baik-baik saja karena kami di luar kota dan jauh dari orang rumah. Tapi ketika kembali ke kehidupan rumah, terasa badmood sekali..
Sepertinya orang tuanya (rido) percaya dengan fitnah-fitnah itu..
Rido bilang mau nikah sama aku. Tapi aku tegasin sama dia, aku mau nikah kalau ortu kita sama-sama merestui..
ini sulit buat kami..
aku ingin lari..
kehidupan laluku dan kota asal ku buat aku sakit.
Rido bilang aku harus memperbaiki imageku sebagai cewek yang rusak. Tapi aku bingung gimana memperbaikinya???
---

Aku ingin sukses, kuliah keluar negeri dan punya kehidupan yang berbeda sampai mereka menghormati aku dan keluargaku lagi. Tapi, Rido gag setuju....!!
Dia bilang ini gak akan berhasil, aku harus kembali dan Exis di kehidupan lamaku kemudian memperbaiki imageku. Tapi aku gak tau mesti gmana????

Aku ingin pergi karena tempat itu terlalu sakit..
---
tolong sarannya kak

Afri M (f), Indonesia


Jawab:
KataCinta.Tk

"Kebahagiaan Tertinggi didalam kehidupan adalah kepastian bahwa kamu dicintai apa adanya, dicintai walaupun kamu tetap menjadi diri kamu apa adanya."


Oke Afri, masalahyang kamu miliki ini pasti sangat menyita pikiranmu. Menguji mental, dan membebani perasaanmu bahkan sangat menggangu hidupmu. Fine, menurut kami masalah yang kamu hadapi ini bersumber dari kesalahan kamu yang terlalu baik terhadap seseorang yang kamu kenal saat SMA dulu.
Yah, kamu gag melakukan hal yang salah kug. Itu semua hanya ebatas penilaian semata oleh orang2 yang "iri" terhadap kamu.
Kalau kata pepatah;


"Anjing menggonggong pasti berlalu."


Yang lalu biarlah berlalu, biarkan prestasi kamu segala kebaikanmu yangmenebus semua fitnah yang melayang menuju kamu.
Tentunya lari bukanlah jalan terbaik. Karena dengan lari sama artinya kamu "menyerah sebelum berperang."
Meski menyakitkan kamu musti buktikan yang terbaik kepada mereka, bahwa apa yang mereka fitnahkan itu hanyalah kebohongan semata.

"Kamu boleh baik kepada temanmu, tapi jauh lebih baik lagilah kamu terhadap musuhmu."

Ya, itu yang kami tau, semua yang mereka katakan secara tidak langsung adalah cermin kamu yang menunjukkan segala kekurangan dan kelebihan kamu. Bila mereka bilang kamu adalah cewek yang rusak, carilah kerusakan itu. Telusuri apa yang salah pada dirimu, pada sikapmu, pada keseharianmu. Dan gantikanlah segala kekurangan itu dengan kebaikan2 yang mampu menutupinya.
Nah, intinya sekarang kamu punya seseorang yang percaya kepadamu (Rido). Dia adalah modal utama bagimu untuk berbenah dan membuktikan bahwa apa yang mereka katakan adalah suatu kesalahan.
Mintalah saran dari Rido untuk mengambil hati Ortunya dan untuk mengubah image kamu pada kedua ortu Rido. Buktikan bahwa,kamu adalah menantu yang pantas untuk mereka.
Tentunyatidak ketinggalan mintalah Rido untuk mengambil hati ortunya dan mendapatkan restu atas hubungan kaliaan.
Mungkin semua ini tampak mudah dalam tulisan kami ini. Tapi, jujur ini adalah usaha yang mengorbankan Jiwa, Raga dan Perasaan kamu. Akan tiba saatnya kamu benar-benar tidak diterima, namun percayalah Tuhan ada untuk membantumu, yakin waktu yang kamu tunggu akan segera tiba......
Bila kamu tetap merasa berat, saat kamu benar2 terpuruk kami akan dengan senang hati membantu kamu, memotivasi kamu kembali untuk tidak menyerah dan terus mencoba hingga waktu yang kamu nantikan itu tiba.






*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

  1. Buat Afri.M tetap semangat jalani kehidupan,Tuhan pasti buka jalan untuk kehidupan kedepan"Thx..

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih... Atas koment yang kamu berikan. Ini membantu sekali untuk memotivasi kami untuk lebih baik lagi.

Salam Cinta Tari & Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)