Di antara 2 hati

Ilustration: Cinta 3 hati
Tanya:
aku mau cerita & bertanya..
aku bingung, aku menemukan seseorang yang bisa buat aku berubah menjadi manusia yang lebih baik tapi orang itu bukan pacar aku melainkan orang lain, awalnya aku dekat karena aku memang gampang dekat dengan siapapun. Namun orang tersebut "salah mengartikan sampai akhirnya dia nyatain cintanya sama aku.." sebelumnya perasaanku terhadapnya "biasa aja" tapi setelah dia bilang cinta sama aku, perasaanku jadi ke bagi-bagi..
aku bingung, aku mau banget ninggalin dia tapi aku gak bisa dia itu cowo terbaik yang pernah aku temuin selama aku mengenal cinta, dia selalu nerima & selalu ikhlas dengan keadaan kaya gini, satu hal yang bikin aku sedihh banget & miris banget dengernya waktu temennya bilang "ehm..emangnya lu mau apa jadi pengganggu hubungan mereka terus?"
dia cerita sama aku & bilang sama aku dia sedih banget. Dia bilang kaya gitu aku pun sampe nangis denger dia sesedih itu tapi yg dia bilang cuma "gag papa kok aku ikhlas, emang keadaannya udah kaya gini mau gimana lagi, aku bner-bner udah sayang banget sama kamu, kita kaya gini biar waktu yang jawab".
dia selalu ada saat aku susah, seneng & saat aku lagi di timpa masalah. Aku sedih & suka mikir kenapa bukan cowok aku yang ada saat aku kaya gitu?.
sekarang aku putus sama cowok aku. Aku lebih memilih untuk tenang karena aku lagi ada masalah dengan keluarga.. tapi aku gak bisa pungkiri juga kalau aku juga punya masalah cinta yang bener-bener rumit.

Tolong aku dong, tolong cariin solusi yang tepat untuk aku, sekarang aku bingung bgt.bgt.bgt...
tolong bales secepatnya....
Sandra Arianty 18th, Indonesia


Jawab:

KataCinta.Tk
"Apa yang aku rasakan selalu membuatku berfikir ulang atas hidup & cintaku. Siapakah yang khan dapat mengerti apa yang aku rasakan saat ini?"

???? Oke kita permudah misal pacar kamu adalah A, kamu B, dan dia C.
Fine, kamu berada pada antara 2 sisi yang saling mencintaimu. Namun si A telah menjadi milikimu dan kalian telah resmi jadian. Tapi, sayang si C datang terlambat. Meski ia begitu baik. Tapi, kamu telah ada yang memiliki.
Karena kebaikan C dan atas kejujuran cintanya kepadamu "salah mengartikan sampai akhirnya dia nyatain cintanya sama aku..".
Apa yang telah C lakukan tentu gag salah. Karena ia hanya mencoba jujur atas apa yang ia rasakan. Kira2 apa yang akan kamu lakukan bila kamu berada pada posisi C? Tentu dari pada kamu selalu membohongi perasaan kamu lebih baik kamu jujur saja. ia khan?
Tapi, karena status yang kamu miliki kamu jadi bimbang bila harus menerima cinta C. Satu pertanyaan untukmu: Kamu, Cinta atau kasihan pada C? (satu hal yang bikin aku sedihh banget & miris banget dengernya waktu temennya bilang "ehm..emangnya lu mau apa jadi pengganggu hubungan mereka terus?") (Dia bilang kaya gitu aku pun sampe nangis denger dia sesedih itu tapi yg dia bilang cuma "gag papa kok aku ikhlas, emang keadaannya udah kaya gini mau gimana lagi, aku bner-bner udah sayang banget sama kamu, kita kaya gini biar waktu yang jawab".)
Nah, kalau menurut apa yang terlampir dalam tulisan kamu diatas, nampaknya kamu kasihan dan bukan Cinta padanya.
Coba jujur, apa yang kamu rasakan pada "A"? Cinta / Tidak?
Lantas mengapa kalian putus hanya karena alasan kamu tentang keluarga kamu? Seharusnya kamu bisa share sama A tentang setiap masalah yang kamu hadapi, bukan malah kepada orang lain seperti C.
Menurut apa yang kamu rasakan Cintakah A kepadamu?
Apa yang ia ucapkan saat kamu memutuskannya?

Jujur banyak yang ingin kami ketahui tentang apa yang kamu alami untuk dapatkan jawaban terbaik. Tapi yang jelas....!!!
  • Lakukan apa yang ingin kamu lakukan
  • Jujurlah pada hatimu, Siapa yang kamu cintai
  • Cinta tak dapat terbagi. Sudah saatnya kamu bahagia. Bila C memang cinta dan kamu cinta kenapa tidak?
  • Karena kamu sudah putus dengan A tentu sekarang kamu telah jomblo. Masihkah rasa sayangmu terhadap A tersisa? Bila kamu cinta A kenapa tidak?
  • Berdoalah, renungkanlah, keputusanmu adalah konsekuensi untuk cintamu.
Tapi, ada baiknya kamu bicarakan dulu baik2. coba temukan jalan tengah terbaik. Bila kamu terlalu sayang atas ke duanya mungkin dengan menjadi sahabat hubungan kalian akan jauh lebih baik. Dan bila Cintamu telah yakin pilihlah satu dari mereka. Tentunya, kamu harus pastikan mereka yang kalah untuk memilikimu harus rela tuk melepaskanmu.

"Cinta yang bersemi diantara 3 hati hanya ada satu jalan tengah, hanya dengan mengorbankan salah satu darinya. Atau meninggalkan keduanya. Atau, menyemikannya dengan persahabatan."


* Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)