Di antara 2 hati (part#2)

Ilustration: 2 hati
Tanya:
Awalnya aku kasian sama si C tapi sekarang sumpah hatiku 50:50..aku bingung harus ngelakuin apa,aku gak mau ada yang terluka tapi aku juga gak mau terluka, aku sadar kalau sikap aku itu egois banget tapi aku juga gak bisa munafik..
Rasa sayang aku sama si A gak seperti dulu lagi karena sikapnya yang terlalu mengekang aku dan di saat hubungan aku dengan si A renggang si C pun datang jadi hati ku sekarang terbagi 2 sisi, aku sudah bilang yang sejujurnya dengan si C kalau aku sayang banget sama dia tapi aku masih belum yakin untuk memilikinya, mungkin karena aku dan dia baru saling kenal dan baru saling mengetahui satu sama lain.
Dan si C pun berfikiran yang sama dengan aku,bahwa dia sayang sama aku tapi belum siap tuk memiliki ku sepenuhnya,jadi sekarang dia pun gak terlalu mikirin tentang status. aku takut banget tuk kehilangan si C aku gak bisa kalau tanpa dia karena dia udah bener-bener masuk di hatiku, sekarang aku dan si A sedang PDKT lagi, si A benar-benar tidak bisa kalau harus kehilangan aku, dia terus minta balik sama aku, tapi aku hanya bisa jawab "aku hanya butuh waktu tuk semua ini, aku butuh waktu tuk membuat hatiku membaik lagi ma kamu". Padahal aku berbohong, sejujurnya aku minta waktu kepadanya semata-mata karena aku ingin tau mana yang hatiku pilih, si C atau si A..tapi sampai sekarang pun aku belum tau jawabanya, tuk sekarang aku lebih nyaman sendiri saja...tapi si A terus neken aku dan aku pun jadi tambah bingung.
aku sanggup tuk kehilangan ke-2 nya tapi aku gak mau ada yang sakit dan menganggap aku cewek brengsek ..

thank you atas solusinya..mohon balesannya lagi ya..
Sandra A 18th, Indonesia



Jawab:
KataCinta.Tk -

"Cinta itu kebebasan, Cinta itu menenangkan, Cinta itu keyakinan, Dan bila Cinta itu tak lagi bebas & menenangkan maka telah ada yang salah tentang keyakinan Cinta."

Oke, kamu telah melakukan yang kamu bisa. Tapi, apa daya semua keadaan justru menjadi bumerang dan berbalik ke arahmu. Dan kini masalah jadi kian pelik & rumit.
Kami tahu apa yang kamu rasakan, sehingga kamu selalu berada pada posisi yang terpojok dan di tuntun untuk mengambil keputusan secepatnya. Tapi, benar kah Cinta itu menuntut? Kami rasa Cinta tidak bisa dipaksakan. Bila kamu telah Break dengan si A tapi, dia "ngotot" balik ke kamu. Dan kamu merasa nyaman dengan C kenapa kamu gag jujur saja sama A bahwa selama ini sikapnya telah banyak berubah, dan perubahan ini membuatmu kecewa sehingga kamu jenuh karenanya.
Tentu, kamu juga harus yakinkan A bahwa apa yang kamu lakukan ini untuk kebaikan kalian berdua. Kembalikan semua Gift darinya, album kenangan bersamanya, dan mohon kepadanya untuk tidak lagi menghubungi / mencoba menekanmu untuk balik kepadanya. Fine bila dia inginkan jalan baik-baik, dia boleh main ataupun mengunjungi, menghubungi kamu, tapi CAMKAN bahwa hubungan kalian telah berakhir dan hanya sebatas teman saja. Ungkapkan juga bahwa kamu dan dia telah bebas untuk jalan dengan siapa saja yang kalian inginkan. Karena kalian sekarang hanya lah sebatas teman.
Tapi, ada baiknya mungkin untuk menghilangkan rasa sakit yang ada kalian dapat saling menenangkan fikiran kalian dengan untuk sementara waktu tidak saling berhubungan. Yah, intinya untuk mendinginkan suasana saja. Bila semua telah baik kalian bisa saja tegur sapa embali kug.
Setelah semua membaik dan setelah semua dingin kamu bisa mulai hubungan kamu dan C. Perlahan saja, dan yang penting. "Jujurlah" pada mantan kamu (A). Tentang hubungan kamu dan C. "Sepahit-pahitnya kejujuran adalah Kebohonga yang terungkap."
Bila benar ia cowok yang Gentleman, pasti ia akan menerima semua keputusanmu dan tentang keberadaan C.
Bila benar ia mencintaimu, pasti ia menginginkan "kebahagiaanmu". Dan Itu artinya restunya pasti akan ada untuk kamu dan C.
Ada baiknya saat kamu jujur kepada A tentang C, kamu dan C ditemani oleh seseorang yang kalian anggap cukup disegani oleh kamu, A & C (Sahabat kamu, Ataupun teman dekat A, atau bisa saja Ortu kamu/A). Intinya ada penengahnya, jadi semua dapat di luruskan apabila ada kesalah fahaman dalam penjelasanmu nantinya.
Nah, bagaimana? kamu siap mencobanya?



*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)