Teman jadi Cinta

Ilustration: Sahabat(teman) jadi Cinta
Tanya:
Aku baru benar-benar merasakan jatuh cinta di usia ku yang ke 21. Aku jatuh cinta sama temanku. Jadi bisa dibilang dia cinta pertama aku. Aku kenal dia karena kami ditempatkan dalam satu kelompok KKN. Awal kenal kami nggak akrab, tetapi gara-gara duduk deketan pas pembekalan KKN kami jadi akrab. Awalnya aku nggak ada perasaan apa pun sama dia. Aku anggap dia sama seperti teman KKN ku yang lain. Tapi setelah kenal dia lebih dalam baru cinta itu tumbuh.
Dia orangnya asik diajak ngobrol, lucu,sangat blak-blakan, jujur dan jail. Sejak akrab dia sering ngusilin aku, apalagi selama di tempat KKN. Kami juga sering bertengkar karena hal-hal kecil. Walaupun gitu dia bisa jadi cowok yang sangat perhatian dan bersikap lembut.
Kami bisa bertengkar di satu waktu dan di lain waktu kami bisa sangat akrab. Aku nggak pernah nolak saat dia minta sesuatu sama aku. Hubungan kami ini membuat teman-teman KKN sering menggoda kami dan mengatakan kalau kami hanya bertengkar di depan mereka tetapi di belakang mereka kami mesra. Kami selalu cuek dengan ejekan mereka dan hanya tertawa.
Awalnya aku nggak sadar kalo perhatianku itu adalah cinta, aku cuma menganggap itu hal biasa. Baru saat KKN hampir berakhir aku sadar akan perasaanku.
Tapi dia udah punya pacar. Aku tahu akan hal itu dan berusaha menekan perasaanku bahkan menghilangkan rasa cintaku sama dia. Sayangnya rasa cinta ini tumbuh tanpa kusadari dan tidak bisa dihilangkan dengan mudah.
Setelah KKN berakhir kami masih sering berhubungan dan ketemu. Perhatian aku ke dia nggak berubah tapi aku kontrol agar nggak berlebihan dan dia bisa sadar akan perasaanku sama dia. Aku nggak pernah mau ungkapin perasaanku sama dia bukan karena aku takut tapi aku nggak mau merusak hubungan pertemanan kami yang sudah terjalin baik dan juga dia sudah punya pacar.
Sudah hampir setahun aku berusaha hilangin rasa cintaku sama dia, tapi sampai saat ini belum berhasil juga. Aku juga belum bisa membuka hati untuk orang lain saat ini.
Tolong dong kasih solusi ke aku bagaimana cara menghadapi situasiku sekarang ini? Bagaimana cara hilangin rasa cintaku sama dia? Aku nggak ingin hubungan pertemanan kami rusak karena perasaan cintaku sama dia. Aku bingung banget dan perasaan ini sangat menyiksaku.
Yuyun (22th), Indonesia


Jawab:
KataCinta.Tk -

"Hati memiliki banyak alasan yang tidak dapat dipahami nalar"

Teman jadi cinta? Wah, rumit ya.... Apalagi seseorang yang kamu sayangi telah memiliki seorang pasangan. Dan tentu kamu sebagai seorang teman yang baik pasti tidak ingin mengotori pertemanan yang kalian bina dengan baik dengan, 'Cinta' yang mungkin akan merusak hubungan pertemanan kalian.
Tapi, bagaimana? Perasaan cinta ini timbul tanpa bisa kamu bendung.
Ok, ini masalah yang cukup berat. Tapi pasti ada jalan keluarnya kug.
Langsung aja yah....!!!

  • Pertama yang harus kamu lakukan adalah JUJUR.
Jujur kepada dirimu bahwa kamu Cinta dan sayang sama dia. Katakan saja apa yang kamu rasakan kepadanya. Namun sebelumnya, kamu berikan penjelasan bahwa apa yang akan kamu ungkapkan kepadanya tulus dari hatimu. Jelaskan juga mungkin apa yang akan kamu ungkapkan kepadanya ini akan merubah sikap dia kepadamu /pun juga sebaliknya. Mungkin menjadi lebih baik / memperkeruh keadaan, Tapi ini adalah konsekuensi.
  • YAKIN
Yakin bahwa apa yang kamu rasakan juga ia rasakan kepadamu. Namun sayang dia telah memiliki seseorang yang mencintainya. Meski ini sebuah taruhan yang menyakitkan tapi dalam cinta selalu harus ada pengorbanan. (Baca Juga "Dua Butir Air Mata")

Pada posisi ini kamu juga memiliki Opsi Untuk "Mengalah"
Tapi pada opsi ini kamu akan sering terluka dan tersakiti oleh perasaan kamu.
Namun opsi ini memberikan pertemanan tetap terjalin baik hingga saat yang tidak dapat di tentukan. Dan mungkin selama itu pula kamu harus berbohong kepada hatimu.
Mana yang akan kamu pilih???
"Bagaimana cara hilangin rasa cintaku sama dia?" Hilangin, gag ada cara menghilangkan cinta tanpa membencinya. Meski kita mampu membenci, namun Cinta & benci itu batasnya sangat tipis. Jadi ada baiknya biarkan cinta itu bila ia ingin tumbuh, biarkan ia tumbuh dan jujurlah. Bila ia ingin layu, biarkan ia layu dan semangatlah. Cinta adalah sakit dan bahagia yang bersatu menjadi sempurna dalam arti yang luas. Kamu bisa membenci Cinta, namun kamu tak akan mampu menghindarinya.

"Salah satu hal yang paling sulit dalam hidup ini adalah menncintai seseorang yang tidak pantas kamu cintai."


*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)