Cowok Gue yang Gag Gue Kenal

Ilustration: Topeng
Tanya:
Gue lagi bingung banget dengan apa yang gue rasain sekarang. Semua berawal dari gue kenal sama cowok yang bernama (SM). Pertama liat dia, waktu dikerjaan gue, dari cara pandang dia liat gue, ada yang beda sampe akhirnya kita  kenalan dan sering jalan bareng. Padahal gue sudah bilang sama dia(SM), kalau sebenernya gue sudah punya cowok, tapi gue long distance. Tapi, dia malah bilang gini; "baru punya cowok, kecuali kamu sudah punya suami". Jalan sama dia nyaman banget, dia selalu ngajak gue ketempat yang belum pernah gue datengin. Dia romantis, baik, selalu bikin gue ketawa, & perhatian. Mungkin karna gue ngerasa kesepian, karena cowok gue jauh dan dateng cuma sebulan sekali. Sampe akhirnya hubungan gue sama SM kecium sama cowok gue. Sebut saja (AP). Tapi anehnya dia, gag mutusin gue. Dia malah kasih gue kesempatan buat jadi lebih baik. Tapi, bagaimana? SM selalu ngedeketin gue. Sampai akhirnya gue punya perasaan sama dia(SM). Gue sampai rela putusin cowok yang sudah 1tahun sama gue(AP). Cowok yang sayang banget sama gue & cowok yang kesetiaannya gag diragukan lagi. Tapi, sayang.... sifat keras & slalu ngatur & ngekang gue yang bikin gue jenuh. Gue bahagia banget bisa jadian sama SM.
Anehnya setiap jalan sama dia(SM), handphone dia selalu bunyi. Dan gag pernah diangkat olehnya. Katanya dari tmennya. Percaya gag percaya si.... Karena dia selalu ngelarang gue untuk ngeliat handphonenya.
Ternyata kecurigaan gue terungkap waktu dia(sm), blang kalau sebenarnya dia "sudah" punya cewek & sudah 1 tahun berjalan.
Pengakuan dia, bikin gue syok. Hancur hati gue mendengar kejujurannya. Banyak banget yang sudah gue lakuin buat dia. Tapi ini balesannya??? Benar-benar hidup gag adil..!!
Setelah tau semuanya gue mulai ngejauh dari dia.
Tapi dia selalu nyari gue. Dan dia menjajikan sesuatu ke gue. "Kalau dia bakalan mutusin pacarnya."
Akhirnya gue luluh karena gue emang bener-bener sayang sama dia. Tapi, sayang.... "Janji" itu ga pernah ada buktinya.
Berbulan-bulan gue nunggu. Dan yang lebih menyakitkan, setiap malam minggu dia gag ada kabar. Gue telphone gag diangkat. Saat kasih kabar jam 11 malam.
Tapi, dia gag pernah mau ngaku kalau dia lagi jalan sama ceweknya yang lama.
Sekarang si gue seneng, "dia bilang kalau dia sudah benar-benar putus."
Buktinya tiap malam minggu, dia sudah sama gue.
Tapi, kenapa? Sampai sekarang, gue gag boleh ngeliat HPnya?
Alasan dia banyak banget; ngelunjaklah, ga sopan, dll.
Emang gag wajar gitu ya kalau gue ngeliat hp cowok gue sendiri??
Sebenernya gue masih ragu. Gue masih ngerasa dia, boonk sama gue.
Gue harus gimana?? Sampai sekarang, mantan gue(AP). Selalu ngajak gue balikan. Tapi gag pernah gue respon.
Yulie,Indonesia


Jawab:
KataCinta.Tk -

"Yang paling menyakitkan dari sebuah CINTA adalah Kebohongan & Penghianatan."

..... Banyak hal yang musti kamu pahami dari masalah yang kamu hadapi saat ini. Di sisi lain kamu telah mengecewakan seseorang yang benar2 menyayangi serta mencintaimu. Namun di satu sisi kamu berusaha mengejar kebahagiaan cintamu kepada SM yang baru saja masuk dalam kehidupanmu.
Benar apa yang kamu katakan bila kamu telah jenuh dengan mantan kamu (AP). Karena selain di cukup mengekang, serta terlalu banyak aturan. Dia juga jarang menemanimu di saat kamu membutuhkannya, karena kalian menjalani hubungan "Long Distance".
(Maaf) Sebenarnya apa yang membuat kamu "Long Distance" dengan AP? Karena pekerjaan / hal lainnya?


Fine, kita kesampingkan masalah ini....
Kamu tuliskan bahwa SM selalu tidak pernah menerima telphone yang masuk ke handphone dia saat dia jalan bersamamu. Lantas sekarang saat dia telah jadian denganmu dan mengatakan bahwa dia benar2 "putus" dari ceweknya yang dulu, Apakah dia masih sering mengabaikan telephone yang masuk saat jalan denganmu?
Oke, kamu bisa menjawabnya langsung ke alamat email kami (Contact.Cinta@Gmail.Com).
Dari keterangan yang kamu tuliskan di atas kami dapat mengambil dua benang permasalahan yang kamu hadapi.
  1. Mantan kamu AP
  2. SM yang sekarang "Pacar" kamu namun masih sangat misterius bagimu.
Kita mulai dari mantan kamu.
Menurut yang kamu tuliskan kamu sangat2 menegaskan bahwa AP benar2 sayang dan mencintaimu "Cowok yang sayang banget sama gue & cowok yang kesetiaannya gag diragukan lagi."
Yup, meski dai juga memiliki sifat yang cukup mengganggu kamu "api, sayang.... sifat keras & slalu ngatur & ngekang gue yang bikin gue jenuh."
Terkadang cowok memang sulit untuk mengerti keinginan seorang cewek & setiap cowok memiliki caranya masing2 dalam mencintai seorang cewek.
Coba kamu flash back fikiran kamu tentang AP..!!! Tentang sifat2 dia yang mengekang dan mengatur kamu. Apakah AP mengatur kamu untuk melakukan hal2 yang salah atau malah sebaliknya??? Apakah batasan2 AP kepadamu merupakan hal yang keliru atau malah dapat membantu kamu menjadi lebih baik??
Sebenarnya tidak ada seorang cowok pun yang ingin ceweknya bebas-sebebas bebasnya. Tentu ia ingin seseorang yang ia cintai menjadi yang terbaik dari yang lain meski terkadang cara2 yang mereka lakukan justru membuat si cewek kecewa.
Pernah seorang teman, mengalami hal yang sama dengan yang kamu rasakan. Cowoknya cukup over dan mungkin terlalu dictator menurut kami. Tapi, setelah direnungkan bersama tujuan sang cowok pun baik. Namun caranya saja yang salah.
Mungkin juga ini yang AP lakukan terhadapmu?? Ingat 1 tahun bukan waktu yang singkat..!!!!

MENCINTAI.. BUKANLAH BAGAIMANA KITA MELUPAKAN, melainkan bagaimana kita memaafkan. BUKANLAH BAGAIMANA KITA MENDENGARKAN, melainkan bagaimana kita mengerti. BUKANLAH APA YANG KITA LIHAT, melainkan apa yang kita rasakan. BUKANLAH BAGAIMANA kITA MELEPASKAN, melainkan bagaimana kita bertahan.

Sekarang menuju "pacar" kamu SM....
SM adalah sosok yang benar2 baru untuk kamu. Tentu kamu akan sangat tertarik dengan hal yang baru. Apalagi dia selalu menyajikan hal2 baru yang tidak pernah AP berikan kepadamu. Seolah dia mengerti kamu, seolah dia dapat membaca apa yang kamu inginkan. Dia adalah AP yang lebih baik.
Dan parahnya lagi dia selalu buatmu tersenyum saat kamu bersamanya, dia mengerti bahwa kamu inginkan kebahagiaan dari seorang cowok melebihi apapun juga.
Tapi sayang SM yang membawa bahagia juga membawa luka untukmu. Mari kita pelajari bersama, kesalahan2 yang telah SM perbuat...!!
Di awal hubungan kalian (kamu & SM), kamu telah menegaskan bahwa kamu telah memiliki seorang "pacar". Dan itu berarti kamu bukan lagi seseorang yang bebas untuk di dekati.
Meski apa yang ia katakan "baru punya cowok, kecuali kamu sudah punya suami", (benar). Tapi, seharusnya sebagai cowok hal ia mengerti bahwa kamu adalah hal yang special bagi seseorang. Dan seharusnya dia berfikir "Bagaimana bila hal yang special darinya di rebut oleh cowok lain???"
Dari kesalahan pertama ini jelas tujuan utama SM adalah merebutmu dari AP dan merusak hubunganmu dengan AP yang telah lama kalian bina. Apakah ada maksud lain SM melakukan hal ini selain untuk memilikimu? Hanya SM yang tahu.
Fine, menuju masalah SM yang ke2:
Setelah jalan bareng dan melalui PDKT yang cukup akhirnya kamu dan SM jadian. Kamupun rela melepas AP demi cinta SM.
Tapi, yang jadi masalah dari sejak awal kamu kenal SM, kamu telah jujur padanya tentang status kamu. Lantas, mengapa SM tidak pula jujur dengan Status dia? Kejujurannya sangat2 dipertanyakan.
Yang lebih menyakitkan ia memberi tahumu setelah kamu jadian dengannya. Setelah cinta itu tumbuh dalam hatimu, saat dimana kamu benar2 jatuh di peluknya, dan tiba2 ia menikammu dengan kejujurannya. Mungkinkah, SM sengaja? Ataukah dia hanya ingin jujur? Coba kamu cari tahu, siapa mantannya yang ia putuskan & coba tanyakan padanya tentang SM. Atau kamu bisa bertanya pada AP mungkinkah AP kenal dengan SM dan pernah punya masalah dengannya? Atau mungkin ada hal lain? tanyakanlah pada teman2 SM. Pastinya kamu tahu kan teman2 dari pacar kamu ini?
Masalah yang ke3:
Apakah salah seorang pacar meminjam Hp cowoknya? "TIDAK" sangat2 tidak salah. Karena notabennya dalam cinta kita harus saling terbuka untuk aling menjaga kepercayaan satu sama lainnya sehingga tidak ada pihak yang di rugikan dalam sebuah ikatan cinta. Bila benar ia tidak mempersilahkanmu meminjam Hp-nya sangat mungkin sekali ada yang di sembunyikan darimu. Mungkin SMS dari mantan / Hal yang lebih privasi lainnya?????? Kita patut mempertanyakannya..!!!!
Dari ke tiga kesalahan SM tersebut sangat jelas Sangat mungkin sekali kebaikannya itu hanyalah "SM bukanlah tipe cowok yang jujur dan dapat dipercaya.Topeng" untuk mengelabui mata hatimu hingga kamu jatuh pada pelukannya. Sehingga dia merasa menang darimu. Tapi, apakah kamu akan terus seperti ini? Menjalani hubungan dengan seseorang yang penuh misteri???? "Dikatakan pacar, tapi tak kenal."
Kami mohon kepadamu, demi kebaikanmu coba batasi semua akses dia kepadamu, kenali lebih dalam pasanganmu (SM) lebih jauh. Cari tahu apakah dia benar2 cinta kepadamu atau malah hanya ingin menyakiti. Jangan hanya mengandalkan hati dalam menentukan pasangan. Tapi, juga berfikirlah secara rasional untuk Cinta sejatimu.

"Terlalu banyak tipuan dalam sebuah hubungan cinta. Namun seharusnya kejujuran adalah kunci utama dalam mempertahankan sebuah hubungan Cinta."


*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)