Kebimbanganku dengan hubungan kami


Ilustration: Cinta
Tanya:
saya lagi dekat dengan cewek dan sudah berjalan 4 bulan.
saya mulai kenal dia akhir oktober 2010.
Pada tgl 28 desember 2010, saya-pun melakukan penembakan. Dia bilang ke saya kalau saat ini dia ingin menikmati kesendiriannya. Tapi, dia bilang kalau dia suka dan sayang sama saya. Intinya saya dan dia sahabatan.
Anehnya, setelah saya tembak dia. Justru dia semakin dekat dengan saya.
pada bulan januari 2011,saya menyuruh dia datang ke rumah untuk urus asuransi. ketika dia mau pamit pulang. anehnya lagi, dia cium tangan saya.
terakhir ketemu akhir januari, saya baru merasakan kalau saya sungguh2 jatuh cinta dan sayang sama dia. sampai saat ini belum ada pernyataan cinta dan sayang yang keluar dari bibirnya. walaupun dia udh menyatakan lewat sikap.

pertanyaan saya :
Apakah wajar apabila saya minta kepastian cinta darinya? Karena saya nggak ingin bertanya-tanya dalam hati saya.

mohon penjelasannya.

Terima kasih.
Ami (25th), Indonesia


Jawab:
KataCinta.Tk -
"Saat masih kecil kami sering main cinta-cintaan, main mobil-mobilan. Tapi kini kami telah beranjak dewasa. Dan aku jatuh cinta. Cintaku ini cinta yang nyata hanya untuknya. Ini tak agi seperti yang dulu. Ini bukan permainan. Ini kesungguhan hati."

Tentu rasa yang kamu yakini itu pasti. Dan kamu telah yakin bahwa kamu cinta dia. Lalu apa yang salah bila kmu inginkan kepastian darinya. Siapa sich yang mau cintanya Gantung?
Kami-pun tak akan mau bila harus gantung rasa cinta. Apalagi kamu yang lagi beneran kasmaran sama dia. Kalau menurut kami sah-sah saja kamu minta kepastian cintanya itu.
Tapi apa yang kamu ungkapkan diatas juga menunjukkan bahwa dia juga "ada rasa sama kamu"
"Tapi, dia bilang kalau dia suka dan sayang sama saya. Intinya saya dan dia sahabatan."
Nah,
bukan hanya itu kamu-pun yakin atas sikapnya padamu. Lebih baik kamu bilang dan tanyakan padanya tentang hubungan kalian dan rasa yang kamu rasakan itu.
Tapi, ingat tetap hargai keputusannya. Jangan sampai setelah kamu tembak untuk yang kesekian kalinya kamu jadi jauhan sama dia. Bila dia tetap menjawab: "ingin menikmati kesendiriannya." 
Tentu kamu harus terima semuanya. mungkin dia belum siap untuk hubungan yang lebih dari sahabat.
Mungkin dia ingin kenal kamu jauh2 lebih dalam. Agar dia yakin bahwa kamu hanya mencintai dirinya.
Atau mungkin dia masih mengalami fobia atas hubungannya yang telah gagal pada masa lalunya. Bila benar dia masih trauma tentu kamu harus membantunya menyakinkan dirinya bahwa kamulah yang pantas dan siap selalu ada untuknya.
Nah, segera pastikan cintamu ya....

*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)