Penyesalan Cinta (Selingkuh tidaklah Indah)

Ilustration: Penyesalan Cinta
Tanya:
saya sebelumnya mempunyai pacar yang setia tapi suka menggoda cewek di depan saya, yang membuat saya sakit hati sekali, lalu saya selingkuh dengan temennya, tapi sebenarnya saya macih mencintainya, lama lama pacar saya semakin tak mempedulikan saya ,dan saya pun selingkuh lagi. akhirnya pacar saya tau lalu saya di putuskan.
padahal sebenarnya di balik sifatnya dia sangat sakit hati setelah saya selingkuhi. dan sebenarnya pun saya juga masih cinta.
dan saya pernah mengungkapkan isi hati saya yang sebenarnya pada dia tapi dia tak menjawab
sampai sekarang saya masih belum bisa melupakannya dan tidak bisa membuka hati saya pada orang lain. meskipun banyak cinta yang datang pada saya.

pertanyaan saya : apakah solusi dari masalah saya ?
Lovy P, Indonesia

Jawab:
KataCinta.Tk - Terimakasih kepada Lovy yang telah berbagi @KataCinta.Tk .


 "Love it can not be explained with words. Because he was feeling arising from the deepest heart"

Cinta, memang susah di pahami. padahal sebenarnya kita hanya inginkan satu kat "Bahagia". Tapi kata ini seolah hanya mimpi yang selalu tertunda-tertunda & tertunda lagi. Bagaimana tidak??? Saat kita berusaha menggapai kebahagiaan yang telah kita rasakan begitu dekat, hanya karena satu masalah kecil "kebahagiaan" itu sirna dan menjauh. Lagi, lagi, & lagi....
Penghianatan bukanlah jalan terbaik. Karena dengan berkhianat kita telah mengaktifkan 1 B.O.M waktu yang dapat meledak sewaktu-waktu. Mungkin awalnya kita bahagia. Tapi, di akhir kita akan menelan Pil pahit buah penghianatan kita.
"God's justice that applies, if a real truth will be revealed, mistakes will be evident sealed someday."

Yah, meski pahit kejujuran adalah yang terbaik. Mungkin saat ini dia belum bisa menerima mu karena apa yang telah kamu lakukan kepadanya. "saya pernah mengungkapkan isi hati saya yang sebenarnya pada dia tapi dia tak menjawab" 
Sebenarnya di sini hanya ada satu masalah. 
  • "K.O.M.U.N.I.K.A.S.I"
Ya, benar sekali kalian kurang berkomunikasi dalam menjalin sebuah hubungan. Kalau, Sebelumnya kalian memiliki komunikasi yang baik semua tidak akan seperti ini. Seharusnya, kamu meminta dia untuk merubah sikapnya yang membuat kamu sakit dan jujur bahwa kamu tidak ingin dia seperti itu.
Sebenarnya bukan sepenuhnya salah kamu, cowok kamu pun merupakan cowok yang tidak peka terhadap perasaan cewek yang mencintainya. Seharusnya dia dapat memahami kamu bila dia benar2 cinta & Sayang kepadamu. Seharusnya dia dapat "Menjaga" perasaan kamu agar tidak terluka.

Terus apa yang harus kamu lakukan sekarang???
Oke, bila kamu memang benar2 masih cinta & siap berkorban untuk cintamu, mari kita coba:
  • Benahi hubungan kalian yang sudah rusak.
Mulai SMS dia dan meminta maaf atas apa yang telah kamu lakukan. Adalah awal yang baik. Tapi, dia tidak menjawab.... Jangan menyerah, coba telphone dia sekarang!!! Masi Tidak di angkat???? Hmmm... memang susah ternyata ya.... Oke, pergoki saja dia di rumah dia. Sebaghai mantan dia kamu jelas tahu skedjul dia, saat2 dia di rumah dan saat dia tidak di rumah. Nah, datanglah & berkunjung kerumahnya dengan alasan silaturahmi dengan keluarga dia.
Setelah bertemu dengan keluarganya, tanyakan tentang dia, bisakah kamu bertemu dengan dia?? kalau Tidak, bila kamu berani dan siap, jujur saja tentang kedatangan kamu kemari kepada keluarga dia. Bahwa kamu pengen baikan lagi dengan dia, setidaknya berteman itu sudah lebih dari cukup.
Tapi, aku gag siap kak untuk melakukan itu semua.... hmmm........
Fine, sekarang coba kamu minta bantuan kepada sahabat dia untuk dapat membantu kamu menjalin hubungan baik dengan dia. Tentu kamu tahu kan sahabat2 dia??? Pasti setidaknya 1 itu sudah lebih dari cukup untuk membantumu.
Bila misi untuk kembali berkomunikasi/berteman dengannya telah berhasil...
  • Aktiflah & tumbuhkan kembali cintanya,
Ajak dia makan siang, mungkin itu bagus... Tapi, dia tetep aja gag mau kak jalan apa lagi makan siang dengan ku?? Jangan menyerah, Coba cara lain, dan beri dia waktu untuk berfikir. Jangan terlalu ngotot untuk mengajak dia.... kamu musti sabar dan telaten. Karena gag mudah untuk dapat memperbaiki hubungan yang telah kocar-kacir.
Bila mi ke dua untuk setidaknya jalan sebentar dengan nya succes,
  • Aktiflah komunikasi dengannya..
Komunikasi adalah awal dari cinta. Coba kamu berusaha sebaik mungkin berkomunikasi dengannya, jadilah seseorang yang dia butuhkan. Ada untuknya saat dia terpuruk masalah.....
  • Berubahlah..
Jadilah dirimu yang baru. Penampilan baru mungkin dapat kembali menyegarkan fikiran dia dan kagum akan kecantikanmu.. (Mintalah bantuan kepada Salon / teman kamu yang ahli di bidang ini.)
Bila apa yang kamu lakukan tetap nihil.... Mungkin ini saatnya kamu untuk berhenti & melupakan cinta itu untuknya....

"Ketika Cinta memang harus berakhir, itu artinya cinta yang lain akan tumbuh indah dan bersemi kembali"
 
*Salam Cinta, Echa & Very



Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)