Suamiku selingkuh!!

Tanya:
Saya wanita dan sudah menikah, sudah punya anak juga, tetapi saya baru mengetahui bahwa suami saya selingkuh dan sudah nikah siri. Suami juga masih pulang rumah dan membiayai kehidupan kami semua. Akhir akhir ini, ada laki laki yang lebih muda dari saya (teman lama saya), menyatakan cinta pada saya dan dia tahu status saya sudah menikah (dulu dia teman baik saya dan pernah PDKT sebelum saya nikah, karena jauh lebih muda dari saya, saya menolaknya dan kami pun berteman, dan saat ini dia belum menikah, dia tahu masalah saya dari sahabat saya)...apa yang harus saya lakukan???
Saya tidak ingin berbuat salah dan saya juga tidak ingin teman saya tersebut menghabiskan waktunya untuk menunggu saya, di hati terasa tidak enak.....Tolong sarannya... Dan terimakasih sebelumnya.

Miss Saturday, Indonesia


Jawab:
TulisCinta.Blogspot.Com - Berat memang menjadi seorang Istri dan usaha dalam mempertahan kan hubungan rumah tangga yang mulai goyah. 
Bagaimana perasaan kamu saat kamu tahu suami kamu menikah siri bersama orang lain??
  • Kalau kamu mau jujur, pasti rasanya sakit. (Iya khan???)
Kalau kamu jujur pastilah kamu ingin segera mengakhiri hubungan kamu bersama suamimu itu. Tapi kamu berusaha mempertahankan keluarga yangtelah kalian bina selama ini. Dan mungkin kamu memiliki alasan2 khusus kenapa kamu ingin bertahan: 
  • Anak,
Orang Tua mana yang tega mengorbankan kebahagiaan anak yang di cintainya hanya karena keegoisan kedewasaan dan rumitnya kehidupan Cinta! Pastinya naluri ke ibuan kamu berkata: "Biarlah hati ini sakit dan nurani ini tercabik. Namun, putraku harus tetap bahagia meski aku harus membohongi luka hatiku ini.
Mungkin kamu adalah tipikal cewek yang rea berkorban apapun demi kebahagiaan orang yang kamu cintai. Sehingga kamu dapat bertahan dalam penghianatan cinta ini. Meski kamu harus sakit dan menahannya. Kamu coba tetap tersenyum di depan orang yang kamu cintai.
  • Ekonomi,
Sebenarnya ini bukanlah hal yang utama, meski kami percaya ini bukanlah alasan kamu tetap bertahan dalam hidup rumah tanggamu yang mulai goyah ini. Namun, dari beberapa sumber menyatakan bahwa seseorang dapat melakukan apapun untuk menjadi mapan. Meski harus berkorban Nyawa, Perasaan ataupun bahkan kehormatannya.

Mungkin ini beberapa hal yang membuat kamu bertahan??? Kami pun mengerti kamu ingin menjadi Istri yang baik untuk suami dan Ibu yang baik bagi anak2 kamu. Tapi bukan seperti ini. Backstreet yang dilakukan Suami kamu ini telah sakah besar. Dan bila kamu tetap diam maka itu adalah suatu dosa, karena kamu tahu tapi kamu tidak mengungkapkannya. Dan itu artinya kamu telah membohongi dirimu sendiri (Dosa).
Nah sekarang mulailah bertanya baik2 kepada suami kamu tentang kebenarannya!
  • Maaf mas, Boleh saya bertanya???
Tanya apa, tanyakan saja!! Ug pake maaf2 segala.
  • Apa benar mas selama ini kamu selingkuh dan telah  menikah sirih bersama orang lain??
(Dia pasti kaget dan raut wajahnya berubah)
  • Mas jangan marah dulu aku cuma mau tanya baik2 dan mencari tahu tentang kabar yang aku dengar.
Gag, kamu ini ada2 saja. Mana mungkin aku selingkuh. Aku ini kerja. Dan semua itu aku lakukan untuk kita. ( Orang salah selalu menghindari kebenaran)

*Sekarang kamu buktikan bukti2 yang ada. misal, kamu lihat dia pas bersama orang lain.
  • Mas, saat itu aku lihat mas jalan sama cewek lain! (Misalnya) Saat aku tanpa sengaja melihat kalian jalan di mall.
Gag, mungkin kamu salah lihat...!!!
  • Mungkin ya mas!!! Iya mungkin aku salah lihat.
Iya kamu salah lihat.
  • Sebenare kalau mas memang sudah nikah siri sama cewek lain pun aku gag papa ug mas. Tapi saya mohon mas jangan sembunyiin ini dari aku. Aku gag mau ada kebohongan yang akan terus sakiti aku.
  • Ya sudahlah mas, mari kita makan!!!!
Pasti dia akan bilang "Maaf dek, aku masih kenyang. / Iya, kamu duluan aja ya...!!!"


Dia pasti akan memikirkan perkataan kamu tadi berulang2 dan mungkin hubungan kalian selama seminggu / lebih akan semakin terasa jauh. Tapi, setidaknya kamu sudah mengatakan unek2 kamu.
Kalau, dia masi tetap dingin maka mulailah bercanda dengannya. Ajak dia ngobrol hal2 baru. Dan cobalah cairkan kedinginan hubungan kalian itu.
Dan tentunya mulailah semikan bunga cinta yang telah lama kalian bina yang telah mulai layu ini.
Intinya, bila kamu ingin bertahan maka, cobalah rebut hatinya kembali agar kamu dapati dan kamu musti siap dengan segala hal yang akan terjadi. Perpisahan / Rasa sakit yang dirasakan sebelah pihak adalah konsekuensi dalam hubungan yang rumit seperti ini.
Kalau tentang cowok yang nembak kamu. Jangan hiraukan dulu!!  kalau masalah kamu dan suami kamu telah selesai barulah kamu tanggapi dia. Yang jelas bilang saja sama dia, "Aku mau selesaikhan masalah aku bersama  suamiku dahulu. Dan aku akan berusaha akan tetap bertahan sebisa mungkin untuk mempertahankan rumah tangga kami ini. Jadi, aku mohon kamu carilah cewek yang jauh lebih baik dari pada aku yang benar2 tulus mencintai kamu. Dan itu bukanlah Aku."


"Jangan hiraukan ujian hidup dan cintamu. Karena, setelah semua ini usai hamparan kebahagiaan akan ada untukmu" (Anonimous)

Semoga ini semua dapat membantu kamu dari masalah kamu!!! Kami harap akan ada kabar baik yang akan datang dari mu.

*Salam Cinta, Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)