Gantung

Tanya:
Assalamu Ala Ikum Wr.Wb.
Aku mmau curhat tentang masalah aku sama temen cowok aku. Sebelumnya maaf, karena curhatan aku ini cukup panjang... Aku kenal sama dia sejak kelas 1 SMA, dan sekarang aku sudah kelas 3. Aku dekat sama dia baru 2 bulan ini,semenjak aku putus sama mantan aku. Selama aku dekat sama dia banyak hal-hal kecil yang berkesan yang terjadi antara aku sama dia. Dari kata-katanya, aku bisa tau kalau dia ada perasaan sama aku. Sebelumnya perasaan aku ke dia cuma sebatas rasa tertarik karena fisik & sifat cueknya, tapi lama-lama, aku semakin tau tentang dia, & aku jadi suka sama dia, bahkan perhatiannya bikin aku ngerasa sayang sama dia. Tapi, disaat aku ngerasain semua itu, tiba-tiba aku ngeliat dia dekat sama cewek lain, & aku coba tanya ke dia tentang cewek itu, & ternyata dia sudah jadian sama cewek itu. Aku sempat bilang sama dia, kalau aku sama dia sebaiknya jauhan saja, tapi dia gag mau dengan berbagai alasan, & jujur, aku juga sebenarnya gag mau jauh dari dia, karena aku sudah merasa butuh dia... Aku juga pernah ngomong soal aku sama dia. Dia bilang "aku juga bingung, apa aku harus jauhin kamu", "kita itu sebenarnya sama-sama tau", dari pembicaraan itu aku jadi tau, kalau dia ternyata benar punya perasaan kepadaku, meskipun dia gag ngomong jelas "aku sayang sama kamu", tapi dia sudah bilang kalau kita sama-sama ngerti. Dari pembicaraan itu dia belum juga ngasih aku kepastian, padahal dia tau kalau aku butuh kepastian. & hubungan aku sama dia-pun terus berlanjut..kami dekat, dia sering nelfon & sms. Kalau melihat dia sama ceweknya rasanya sakit.. banget.... & dia pun agak merasa gag enak kalau dia lagi sama ceweknya & ada aku. Aku tau, dia tau perasaan aku. Tapi 2 hari ini, dia sudah gag pernah lagi sms/nelfon aku, aku memang sudah rencana untuk belajar ngejauhin dia. Tapi, aku merasa kehilangan.. aku gag bisa tanpa sms/telfon dari dia, tanpa dengar suara dia, tanpa ngeliat tatapan matanya.. rasanya ada yang kurang.. aku memang terlanjur sayang sama dia..
& aku gag tau, sekarang aku harus gimana... hatiku sepi tanpanya, & aku sakit kalau melihat dia sama ceweknya, dengar orang ngomong tentang mereka... Aku benar-benar bingung...
Tolong, bantuin aku..
Thanks..

Isa. S, Indonesia

Jawab:
Waala Ikum Salam Wr.Wb. 
KataCinta.Tk - Haduwh, Gag perlu minta maaf lagi..!!! Blog site ini kami sediakan buat sobat cinta semua yang mau berbagi Sharing curhatan, cerita cintanya, puisi & segala hal tentang cinta. Jadi kamu gag usah ragu-ragu lagi..!! Panjang-Pendek semua kami terima kug. Karena basic kami berbagi untuk cinta membantu sesama.
Nah, kembali ke topik permasalahan kamu...!!!!

"Nyatakan Cintamu, dan temukanlah cinta sejatimu..!!!!" (TMO Indonesia)

Mungkin kutipan ini yang paling tepat untuk kamu dan si dia. Karena kalian yang sama-sama tanpa kepastian. Kamu, pasti merasa canggung "Masa' cewek nembak cowok???". Sementara si dia merasa aneh kalau mau nembak kamu sekarang sementara dia masih jalan sama cewek lain.
Sebenarnya permasalahan kalian ini tidaklah terlalu rumit. Sebenarnya yang perlu dipertanyakan disini adalah sikap si dia. Kenapa kami bisa bilang begitu???
  • Apa bener dia sayang kamu?? 
  • Kalau dia bener-bener sayang dan cintaimu apa seperti itu sikap seorang cowok yang menggantung perasaan cewek yang dicintainya?? 
  • Satu lagi, apa dengan melukai hati cewek yang dicintainya dia mengungkapkan rasa sayangnnya???
Seharusnya
sebagai seorang cowok dia harus memiliki sikap tegas. Karena notabennya cowok adalah figur pemimpin. Kalau memang dia sayang dan cintaimu seharusnya dia langsung bertindak. Mungkin kalau dia sekarang masih jalan sama "ceweknya", dia harus berusaha mengakhiri hubungannya dan memperjuangkan cintanya untukmu.
-Dia takut kalau ceweknya jadi sakit dan terluka???? Jelas dalam sebuah hubungan yang musti di akhiri pasti akan ada yang terluka dan itu adalah hukum alam "SEbab & akibat". Tapi, dari pada kalina nantinya jadi backstreet. Dan suatu saat hubungan kalian terdengar oleh ceweknya itu bukannya cewek itu akan tambah sakit???
-Seandainya kalian akhirnya backstreet, apakah kamu mau jadi (maaf) simpanannya dengan sadar dan ikhlas??? Berapa lama kamu kuat akan sakitnya saat dia bersama ceweknya itu??
-Oke kita sepakat kamu gag bakal "backstreet" dari ceweknya itu. Terus sampai kapan kamu terus bertanya-tanya tentang perasaannya kepadamu??? Bukankah keragu-raguan akan terus menghantui dan selalu menyakiti hubungan kamu dan dia yang menggantung?
Memang susah dalam menghadapi masalah dalam dunia cinta. Kenapa kami bilang begitu... Karena sebenarnya solusi itu hidup di tengah dan harus ada pengertian pihak-pihak yang bersangkutan untuk menemukannya. Dan dalam masalah ini pihak-pihak tersebut adalah "kamu, dia & ceweknya".
 Baiklah kita coba cara yang menurut kami lebih baik di muali dari dirimu, karena jelas disini kamu adalah klien kami langsung. Sedangkan dia & ceweknya itu hanyalah bagian dari permasalahan kamu.
  • Cobalah mulai jujur dengan perasaan kamu!! (Coba saja kamu jujur dan bilang bahwa kamu sayang dan cinta sama dia!! Coba lihat apa reaksi dia!!)
  • (Dia bilang sayang juga sama kamu dan cinta kepadamu?) Mintalah kepadanya bukti cinta & sayangnya kepadamu! Yakni dengan memutuskan ceweknya untuk hubungan kamu dan dia kedepannya. Bilang saja, kalau kamu terlalu sakit saat melihatnya bersama ceweknya itu. Dan bilang juga bahwa kamu gag mau bacstreet dari ceweknya itu. Dengan alasan hubungan backstreet hanya hubungan konyol yang akan melukai perasaan kamu dan perasaan ceweknya itu nantinya. Karena backstreet merupakan "Bom Waktu" yang dapat meledak sewaktu-waktu. Dan jelas kamu tidak inginkan itu.
  • (Dia diam, dan masih bilang "kita itu sebenarnya sama-sama tau") Jawab saja, Kamu gag tahu... Apa maksudnya dengan sama-sama tahu??? Bilang juga bahwa yang kamu tahu adalah "Kamu adalah cewek (maaf) begog yang sudah jatuh cinta kepada cowok yang telah berpacar seperti dia". Mintalah jawaban tegas darinya, bukan jawaban keragu-raguan darinya. Kalau kata orang pintar:

    "Pendidikan telah gagal menyampaikan pelajaran paling penting dalam ilmu pengetahuan, yaitu keragu-raguan.”

    Begitu juga dengan cinta, Karena cinta butuh kepastian. Bukan keragu-raguan. Kamu tahukan keragu-raguan dalam hubungan cinta hanya akan membuat sakit??? Kalau kami rasa kamu pasti jawab "Ya".

Jadi kesimpulannya disini adalah sikap tegas dari si dia. Karena jelas dia adalah cowok. Tentu kita harus menghormati perasaan ceweknya itu. Karena mungkin dia juga ngerasain cinta yang sama kepada dia. Tapi bagaimana??
  1. Jujur, kamu dan dia harus jujur. Dan bilang bahwa kamu dan saling sayang dan gag ada maksud untuk membuatnya terluka.
  2. Ajak dia berteman, "seorang musuh hanya akan jadi penghalang. Tapi, seorang teman adalah motivasi" Ajak dia berteman baik denganmu. Mungkin sedikit senyuman & bantuan ngerjain PR bareng bakal jadi hal yang menarik.
Nah, kalau dia gag mau berteman dengan mu tak apa. tapi mintalah restu darinya untuk hubungan kalian nantinya. Seenggaknya kalian mencoba. Kalaupun dia gag memberikan izin "Ya Sudahlah...!!!!"
"Keep spirit n prevent you'r love 4ever"
*Salam Cinta Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)