Special Post: "Met Puasa Ya......"

KataCinta.Tk - Duwh, gag terasa waktu terus berlalu yach... Kini kita dihadapkan kembali pada bulan seribu bulan. Dimana, kita sebagai umat muslim diwajibkan berpuasa aelama sebulan penuh. Kalo menurut Uztad Jepri:

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (Yaitu) dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa di antara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah ia berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jia ia tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu) memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.”
(Al Baqarah: 183-184).

Nah, Kalau kamu-kamu sebagai orang yang beriman maka wajib hukumnya menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini. Tentu agar kamu-kamu bertaqwa . Nah, kalau kamu sakit / dalam perjalanan (mudik misalnya), kamu di bolehkan berbuka ug. Tapi, tetap musti membayar HUTANg hari yang ditinggalkannya selama bulan ramadhan itu pada bulan2 selain ramadhan. Adalagi, buat yang udah gag bisa banget berpuasa karena Usia / saran dokter maka Wajib hukumnya membayar Fidyah (memberi makan orang miskin). Nah,muda bukan. Puasa gag berat ug... Karena Allah tidak menginginkan kesukaran kepada kaumnya.
By the way, pada puasa gag selama bulan ramadhan nanti???? Yang pada pacaran mohon sedikit di kurangi aktivitasnya. Karena dapat menghilangkan pahala puasa kamu. Tenang.... bukan berarti kita tidak menjaga hubungan cinta kita ug. Khan kita masi bisa ketemua juga sama si do'i & tentu KataCinta.Tk akan terus suport kamu (Sobat Cinta) semua. So, apalagi yang musti dikhawatirkan di ulan yang penuh berka ini???
Oya, Ngomongin soal Cinta & Puasa, 
Kami segenap tim & Staff KataCinta.Tk Mengucapkan:
"Selamat menunaikan Ibadah Puasa, semoga Amal Ibadah kita diterima di sisi-Nya. Dan tidak ketinggalan semoga hubungan Cinta kita (Kamu & KataCinta.Tk) (Kamu & si do'i) selalu dalam Rahmat & Lindungan-Nya."

Cukup Sekian sambutan kami (ha5x... Cok gaul pake kata sambutan pula???),

*Salam Cinta Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)