lagi.... Cinta Beda Agama#03

Tanya: 
Aku punya teman dekat sebut saja "Nyo" kita sudah berteman dekat sejak kurang lebih satu tahun yang lalu. Aku akui aku sayang dia (mungkin dia juga sayang, itu terlihat dari sikapnya padaku yang melebihi sikap pada seorang teman bahkan sahabat) tapi kenapa mungkin karena dari aku maupun dia belum ada yang benar-benar berani berkata sayang satu sama lain. Meskipun kata-kata sayang sering terlontar saat kita ngobrol. Kita berdua belum berani menjalani suatu hubungan yang serius lantaran kami berbeda agama/keyakinan. Semakin lama aku semakin dekat saja dengannya. Aku takut aku terlalu mencintainya, sedangkan mungkin kita tak pernah bisa bersatu. Aku ingin mengakhiri semuanya, namun aku tak bisa. dia cowok yang baik, dia selalu mengahargai perbedaan kita, dia menghormati agamaku begitu pula aku menghormati agama yang di anutnya. apa yang harus aku lakukan??aku pun sebenarnya tak ingin kehilangan dia...
Niez, Indonesia


Jawab: 
KataCinta.Tk - Terimakasih kepada Niez, yang udah berbagi pengalaman cintanya @KataCinta.Tk. Emm.... Lagi lagi Cinta Beda Agama(01), memang cinta beda agama(02) adalah suatu hal yang sangat rumit seolah Cinta dan Perbedaan agama terdapan sebuah tembok besar yang menghalangi di antara keduanya. Sulit memang bila harus menghadapi persoalan cinta yang pelik yang seperti kamu & "Nyo" alami. Apalagi kamu & dia sudah lama berteman & bersahabat baik (sikapnya padaku yang melebihi sikap pada seorang teman bahkan sahabat). Tapi, inilah cinta.
Oke, kembali keakar masalah kamu..!! (Aku akui aku sayang dia) Kamu sayang "Nyo" & begitu juga sebaliknya (mungkin dia juga sayang, itu terlihat dari sikapnya padaku yang melebihi sikap pada seorang teman bahkan sahabat). Tapi di antara kamu terdapat sebuah kecenderungan "malu" untuk mengungkapkan perasaan cintanya masing-masing (tapi kenapa mungkin karena dari aku maupun dia belum ada yang benar-benar berani berkata sayang satu sama lain). Mungkin ini karena kamu & dia sama-sama takut untuk kehilangan & takut akan persahabatan yang telah kalian bina selama kurang lebih 1 tahun lamanya. Satu hal yang pasti kamu dan dia sama2 takut bahwa bila kalian sempat jadian, maka perbedaan agama di antara kalian akan menjadi sebuah tembok penghalang yang sangat tebal untuk menuju kebahagiaan.
Aku ingin mengakhiri semuanya!!!
  • Akhir, mungkin mungkin jalan terbaik yang dapat di ucapkan tapi kamu tahu bahwa kamu tidak bisa. ( dia cowok yang baik, dia selalu mengahargai perbedaan kita, dia menghormati agamaku begitu pula aku menghormati agama yang di anutnya ) Karena dia juga adalah Cintamu...!!!!
Lalu, apa yang harus aq lakukan??
  • Tanyakan kembali itu pada hatimu..!!! mungkin ini mudah untuk kami sarankan. Tapi nyatanya, Hanya secuil orang yang mampu menemukan jawaban atas pertanyaan yang dilontarkan kepada hati pribadi masing-masing. Kalau menurut kami "Just Wait and see" Hanya menunggu dan melihat. Tapi mungkin ini akan sangat sakit dan benar2 membuat gundah dalam hatimu semakin menjalar.
Nah, kalau kalian tahu menunggu dan melihat hanya akan menyiksa batinku kenapa aku musti menunggu??
  • Itu dia... kwenapa kamu musti menunggu saja??? Perasaan bukanlah hal yang patut disembunyikan. Karena itu adalah karunia dari Tuhan untuk setiap manusia. Jadi, ungkapkanlah Cintamu dan bahagialah kalian bersama perbedaan kalian.
Tapi kalian tahu khan kalau kami jadian maka perbedaan agama kami ini akan menjadi penghalang??
  • Benar, tapi bukan berarti penghalang yang tidak bisa diselesaikan. "Pengorbanan" Itu yang musti kamu /dia lakukan!! Karena mungkin ini adalah jawaban untuk Cinta kalian ini.
Siapa yang musti berkorban?? Ini tentang agama??
  • Jelas Kamu/Dia.
Aku/Dia? Tidak bisa!!
  • Tidak bisa??? Fine. Ok, Kalau memang seandainya akan seperti itu. Maka lebih baik kalian tetap seperti biasa saja. Dan menjalankan hari2 yang akan terus berlalu dengan biasa saja. Seolah tidak terjadi apa2 di antara kalian. Karena cinta yang dibatasi oleh perbedaan keyakinan hanya mengarah pada satu jawaban (maaf) yaitu "Pengorbanan keyakinan". Karena hanya ini satu-satunya jalan agar kamu tidak kehilangan dia (aku pun sebenarnya tak ingin kehilangan dia...)
Semua keputusan ada ditangan kamu..!! Mintalah petunjuk kepada-Nya dan mohonlah agar kamu diberikan kemudahan atas Cinta dan Perasaan yang tengah kamu rasakan saat ini.
"Mohon maaf bila jawaban kami tidak membuat kamu puas. Tapi, kamu tahu kami sangat suport kamu untuk meraih kebahagiaan & Cintamu..!! Kami akan selalu berdo'a agar kamu di berikan kemudahan dan kebaikan oleh-Nya, dalam Cinta & Hidupmu"


*Salam Cinta Echa & Very

 

Comments

  1. hemmm,,Perbedaan itu di ciptakan oleh Tuhan dan Tuhan menghendaki akan setiap perbedaan yang ada di antara kita semua...
    Agama memang tidak bisa dipaksakan,,tapi buat lah diri semakin teguh dengan keyakinan masing2 tanpa menghancurkan perasaan.
    Sungguh luar biasa jika pasangan seperti itu menjadikan buah persatuan di antara perbedaannya.
    memang ngomong itu mudah,,dan sayapun belum tentu bisa bila itu terjadi pada saya..hehe..
    Semoga Tuhan memberi jalan yang terbaik,,Amin..
    Moto "Lihat saja Nanti" dari film 3 hati 2 dunia 1 cinta,,hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih... Atas koment yang kamu berikan. Ini membantu sekali untuk memotivasi kami untuk lebih baik lagi.

Salam Cinta Tari & Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)