Complicated

Tanya:
KataCinta.Tk - Aku punya mantan beda agama. Dulu sebenarnya sudah mau merid tapi ternyata keluarga cewek tidak setuju dengan hubungan kami. Akhirnya dia tinggalkan aku dengan menikah sama orang laen. Pasca itu aku mulai down. Mungkin selama 4 bulanan... Akhirnya aku mulai "NGRAJAI" cewek.. Banyak cewek juga jadi pelampiasan aku. Tapi tetap saja tidak ada yang bisa gantikan mantan aku di hatiku.
Yang baru saja, kemarin aku kenalan sama cewek. Dia manis. Tapi, ya lumayan kelebihan (Berat Badan) dikit sich.... Dia sudah menikah, punya anak. Diya tulus sama aku. Dia juga sayang sama aku melebihi sayang dia sama suaminya... Dia selalu ada waktu buat aku. Tapi, dia bukan tipe aku. tambah, aku juga sudah punya hati ke cewek lain selain dia. karena itu dia aku putusin. Tapi aku ngomong ke dia, kalau dia bukan tipe aku tuh, setelah kita jalan lama. Mungkin 1 bulan lebih. Jadi, dia sakit hati banget sama aku. Sampai akhirnya dia tidak mau jalan lagi sama aku. Walau aku tau dia sayang banget sama aku, walau aku tau dia tidak bisa jauh dari aku. 
PERTANYAAN: 
Apa aku salah tidak memilih dia (Cewek Yang sayang banget sama aku meski sudah menikah)??? Gimana bisa buat cewek ini (Cewek Yang sayang banget sama aku meski sudah menikah) tidak sakit hati? Aku cuma tidak pengen ngeganggu rumah tangganya. Tapi, kadang dia (Cewek Yang sayang banget sama aku meski sudah menikah) juga ngajak balikan jalan...walau setatus cuma sekedar teman. Gimana nihhh????.. Please...!!! kasih solusi buat aku,,
Pepenksudja, Indonesia



Jawab:
........... (Maaf) Kami prihatin atas apa yang telah kamu lakukan kepada cewek-cewek yang (maaf) hanya jadi pelampiasanmu. Kami tau kamu baru saja bangkit dari keterpurukanmu. Atas kekecewaan kamu kepada mantan kamu itu. Tapi, bukan dengan cara melampiaskan kesalahan kepada orang yang tidak bersalah. Kamu tau khan rasanya terluka??? Disakiti oleh orang yang kamu sayang? Apa kamu fikir mereka tidak merasakan hal yang sama denganmu? Mereka juga punya hati. "Maybe they can FORGIVE you, but they can't FORGET what you do."
Fine, yang lalu biarlah berlalu. Mantan kamu yang telah gagal, dan korban-korban kamu yang telah hancur. Meski,
melupakan lebih mudah untuk di ucapkan dari pada dilakukan.
Kembali kepada masalah kamu!!
Syukur masih ada yang benar-benar sayang dan tulus mencintaimu. Namun sayang dia telah bersuami & telah memiliki seorang anak. Ini dia kesalahan kamu, mengapa kalau kamu dia telah bersuami kamu tetap menjalin hubungan dengannya???? Sebenarnya cuma pengen jadiin teman aja kug, lagian dia bukan tipe aku... Tapi, kenapa kamu jalan kurang lebih 1 bulan dengannya?? "setelah kita jalan lama. Mungkin 1 bulan lebih."
Kalau ingin jadikan teman & dia memang bukan tipe kamu. Seharusnya kamu ngomong dari awal...!! Kamu tau pasti bagaimana rasanya dikecewakan. Lalu kenapa kamu mengulangnya lagi, lagi dan lagi kepada orang yang sayang sama kamu??? Cobalah kembali tanyakan dan camkan baik-baik pertanyaan ini dalam hatimu..!!! 
"Aku tau sakitnya kecewa oleh orang yang kita sayang, lalu kenapa aku membuat orang-orang yang menyayangiku kecewa?? Apa mereka pantas aku kecewakan?? padahal, mereka tidak salah, mereka tidak tau masa laluku, kenapa aku membalas perbuatan mantan aku kepada orang yang tidak bersalah dan benar-benar menyayangiku???"
Nah, Camkan dan renungkan baik-baik pertanyaan diatas sehingga kelak kamu tidak mengulangi perbuatan bodoh lainnya yang membuat orang yang menyayangi kamu terluka. "Kamu tidak akan pernah tau dimana cinta sejati itu berada."
Sekarang tentang pertanyaan kamu...:
  •  Apa aku salah tidak memilih dia (Cewek Yang sayang banget sama aku meski sudah menikah)???
Kamu tidak salah kug. malahan apa yang kamu lakukan sudah benar. Tapi, caramu itu (maaf) yang salah. Bagaiman bisa kamu buat perasaan dia tidak menentu dan berharap banyak akan mendapatkan cintamu. Sementara kamu tau pasti kamu tidak dapat menerimanya karena dia bukan tipe kamu dan lagi kamu telah memiliki seseorang yang lain yang kamu sayang. "tambah, aku juga sudah punya hati ke cewek lain selain dia."
  •  Gimana bisa buat cewek ini (Cewek Yang sayang banget sama aku meski sudah menikah) tidak sakit hati???
Tanyakan itu pada hatimu!!! Sudah jelaskan "kejujuran" adalah kuncinya. Meski memang "kejujuran" itu pahit dan susah untuk diucapkan. Tapi, yang jelas lebih baik sakit diawal daripada, sakit setelah berharap dan berkorban banyak. Karena sakit hati, itu sendiri sudah tidak dapat dielakkan lagi dari masalah kamu ini. Tentunya, kamu tidak ingin di cap sebagai perusak ruamh tangga orang khan????
  •  Aku cuma tidak pengen ngeganggu rumah tangganya. Tapi, kadang dia (Cewek Yang sayang banget sama aku meski sudah menikah) juga ngajak balikan jalan...walau setatus cuma sekedar teman. Gimana nihhh????
Kamu bilang saja. Bahwa kamu tidak bisa lagi jalan dengannya. Karena kamu tidak ingin hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Mungkin, suaminya akn cemburu saat melihat kamu dengannya jalan bareng??? Dan tentu jujurlah bahwa kamu telah memiliki tambatan hati yang benar-benar kamu sayang. Satu lagi, mintalah dia untuk melupakan semua yang telah lalu.. yang telah kamu lalui bersamanya, biarkan yang lalu menjadi kenangan. Dan besok adalah Harapan...!!!!!


Jadi kesimpulannya: 
Berubah, dan cobalah untuk menapaki hari-hari baru dengan semangat yang baru dan tentu cinta yang baru (Yang hanya mencintai seseorang dengan rasa sayang yang tulus dan tidak akan pernah membuatnya kecewa). Meski, mungkin harus mengambil RESIKO terluka untuk yang kedua kalinya. 
"Inilah hidup... Karena tanpa sebuah RESIKO, hidup tiada berarti dan tanpa CINTA, hidup tiada lagi berwarna..... "

Keep Spirit and "Prevent You'r Love 4ever....!!!"
                 
                 (Echa & Very)

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)