Aku, Sepupuku, & Dia yang kucinta

Tanya:
Kak saya punya persoalan asmara. Saya jadian dengan cewek, seorang ibu guru, 26 tahun, pada Mei lalu. Selama 2 bulan kami intens berkomunikasi melalui facebook, sms dan YM. Kami juga sering ketemuan untuk jalan bareng. Nah tiba-tiba pada pertengahan juli kemarin dia mengambil jarak. YM dan Facebook diiinvis, terus sms jarang dibalas dan telepon juga kadang-kadang diangkat. Awalnya saya berpikir positif. Mungkin dia lagi sibuk atau ada masalah pribadi. Tetapi 2 minggu kemudian baru saya tahu, ternyata dia selingkuh dengan sepupuku. Selama 2 minggu dia tidak komunikasi dengan saya, dia intens komunikasi dengan sepupuku baik melalui sms, YM dan Facebook. Akhirnya kami putus. Tapi betapa hancurnya hatiku dengan pengkianatan ini. Sampai-sampai hubungan saya dengan sepupuku tidak enakan. Nah, yang mau saya tanyakan, apakah hubungan mereka akan langgeng dengan kasus seperti ini??? Saya kelahiran 18 Maret 1982, mantanku itu kelahiran 4 januari 1984, sementara sepupuku (cowok barunya) kelahiran 28 Mei 1985. Tolong bantu aku dong????
Roney H, Indonesia



Jawab:
KataCinta.Tk - .... Sepupu??? Jadi masalah kamu disini adalah tentang sepupumu yang merebut kekasihmu. ??? Cinta, bahkan sepupu yang notabennya saudarapun dapat dirusak oleh cinta. Mungkin benar kata pepatah:
"cinta, adalah satu-satunya kekuatan yang mampu mengubah musuh menjadi teman/saudara. Dan juga mengubah teman/saudara menjadi musuh"
 Cinta, memang hal yang bersifat privat namun menjangkit luas secara umum.Dia menginfeksi tanpa mengenal, Ras, Kaya/Miskin, Tua/Muda, Bahkan Teman(saudara)/Lawan. Kami tahu kamu sakit. Namun, mungkin sekali dia bukanlah cinta sejati yang selama ini kamu cari.
"Jangan bahagia bila cinta itu hadir bersamamu. Dan Jangan membenci Cinta saat ia melukaimu, karena mungkin Cinta akan memberikan 1000 kebahagian untukmu"
Nah, jadi kami mohon!! kamu jangan merasa gag enakan/saling bermusuhan dengan saudara/"mantan" kamu itu. Bersikaplah biasa saja dan tetaplah ramah seperti saat sebelum semua ini terjadi. Ibu Guru adalah temanmu yang menjadi "pacar" sepupumu. Dan sepupumu adalah saudara sepupu yang selalu ramah kepadamu.
  • Namun, aku sakit. Bagaimana bisa aku berbuat seperti itu??
Mungkin, tidak mudah. Tapi bukan tidak mungkin. Cobalah mulai tersenyum lagi & lagi. Karena saat tersenyum kamu akan merasa nyaman. Saat kamu kalut tersenyumlah, dan tunjukkanlah senyum terindahmu kepada sepupu & "Mantan" mu itu. Pasti mereka sendiri yang akan canggung. Cobalah teru bersikap tak ada apa2. Dan suport, hubungan mereka agar langgeng. Jadi tidak akan ada lagi hati yang terluka seperti yang telah kamu alami..!! Dan percayaah, Cinta sejati akan segera hadir untukmu bersama kebahagiaan atas kebaikanmu untuk sepupu & "mantan" kamu itu. "Yakinlah...."
"apakah hubungan mereka akan langgeng dengan kasus seperti ini???
Saya kelahiran 18 Maret 1982, mantanku itu kelahiran 4 januari 1984, sementara sepupuku (cowok barunya) kelahiran 28 Mei 1985."
-> "18 Maret 1982 (co)", "4 januari 1984 (ce)", "28 Mei 1985 (co)"
  •  "18 Maret 1982 (co) PisCes" & "4 januari 1984 (ce) CapriCorn"
Pisces & Capricorn :
Memiliki perbedaan yang sangat mencolok tentang cara mereka memandang hidup dan tentang cara mereka memandang cinta.
Pisces, cenderung "setia" dan selalu berusaha memberikan kepercayaan penuh terhadap pasangannya. Sedangkan CapriCorn, Cenderung ingin dimengerti dengan cara setiap saat pasangannya ada untuknya. Ada disampingnya bukan diseberang dan hanya berkomunikasi dengan alat bantu komunikasi modern (Fb, Smz, Ym)
Bila tentang pandangan hidup mereka, Pisces lebih mandiri meski terkadang susah dimengerti, cukup Jujur (meski terkadang berbohong), dan (maaf) sedikit egois. CapriCorn adaah sosok petualang, ia percaya bahwa hidup harus dijalani dengan kebahagiaan penuh. Meski kebahagiaan itu harus mengorbankan kebahagiaan orang lain. Ia cenderung tidak ingin sakit, karena pada masa lalunya ia pernah sakit yang teramat dalam. (Intinya ia adalah seseorang yang rapuh) 
Namun, sebenarnya meski berbeda mereka pasangan yang cukup baik. Karena perbedaan itulah yang biasanya membuat kenangan yang sukar untuk dilupakan. Persentase keberhasilan hubungan 50%
  • "4 januari 1984 (ce) CapriCorn" & "28 Mei 1985 (co) GemiNi"
CapriCorn & Gemini :
Pasangan yang cukup mengerti satu sama lain. Namun tipikal capricorn yang ingin selalu bebas dan ingin selalu dimengerti terkadang membuat gemini gusar dan dalam perjalanan cinta mereka akan sangat banyak rintangan & ujian. Kalau mereka dapat bertahan dari semua rintangan dan ujin itu maka "Akhir yang Indah" akan bersama mereka. Namun, rintangan terberat mereka akan hadir setelah keduanya resmi "menikah". Yang mereka butuhkan adalah motivasi & suport dari orang2 terdekatnya. Persentasi keberhasian cintanya 49%


Ini hanya ramalan yang mungkin sekali meleset. Jadi kami mohon jangan dijadikan referensi dalam hidup. Tapi, cukup jadikan ini sebagai "notice" untuk berhati-hati dalam melangkah. Kenapa kami bilang ini mungkin sekali meleset? Lihat persentase yang didapat!! persentase kamu (pisces) & mantan kamu (capricorn) lebih kuat. Namun, nyatanya hubungan kalian kandas ditengah jalan. Iyakan??????
Yang terpenting bantulah agar hubungan sepupu kamu & mantan kamu itu dapat langgeng. Karena mereka sangat membutuhkan suport & motivasi dari orang2 terdekat mereka!!!
"Cinta adalah keajaiban. Karena cinta dapat merubah hal yang "tidak mungkin" menjadi mungkin"
"Prevent You'r Love 4ever..!!!"
*Salam Cinta Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)