Tentang diriku...aku ingin memeprbaiki sifatku,,?

Tanya :
pacrku seorng penyabar,,dia mencintaiku dngn setulus hatinya,,dia sllu sabr kalo aku marah,,dia sbr kalo aku telt kasih kbr pokonya aku merasa bruntung berhubungn dengn dia,,
aku tipe cwe cuek,,pelupa,,n mudah tersanjung....aga sombong..tak pandai ngertiin perasaan orng lain
tapi di di balik kesabrnny itu ada sifat kepemimpinan dia,,aku sering nget berbuat slh am dia,,y tapi itu juga ga terllu besar ,,terkdng keslhn spele dia besar2kn,,ktnya walopun maslh ini kecil tapi ini berhubung dengn kepribadianku yng jelek,,dn dia ingin sllu berusaha mrubah diriku menjdi wanita yng lebih baik,,dia bnyak mngaturku,,aku harus begini dn aku harus begitu setiap ku tnya mengapa dia bilng ini demi masa depn dn kehidupn kita,,
aku bahagia krna aku mendapt kekasih yng perhatian,,baik,,dn bisa menasihati dn memprbaiki kesalhnky,,waloupun dia sngt mencintaiku tapi di saat aku bersalh dia tdk membiarknku,,tapi knp y di saat dia omelin aku,,aku merasa marah dn sllu bertnya2 knp dia seperti itu walopun aku tau sebbnya dn aku tau kalo aku ini salh,,apa aaku termasuk orng yng egois,,
apa yng harus aku lakukn karna keslhnku sudh terllu bnyak sm dia,,
bagimn cara aku meminta maaf,,krna dia juga bilng bosen mendengr kata maaf driku..
Raya, Indonesia

Jawab :
Duh Raya, masalah kamu cukup sulit yach...!!!! Memang kamu beruntung mendapatkan cowok seperti dia yang mau mengerti keadaan kamu. Tapi sayangnya sisi kepemimpinan dia yang berlebihan kepadamu. Fine, bila dia ingin merubahmu menjadi lebih baik. Tapi mungkin cara dia yang terlalu memaksa kamu untuk berubah menjadi bibit kebencian dihati kamu. Wajarlah, siapa sich yang mau hampir tiap hari disalahkan / di omeli? Meski dia tahu dia salah. Kami rasa kamipun akan merasa marah bila ada pada posisi kamu.
Kamu gag egois ug, karena pada dasarnya manusia itu tidak suka dipojokkan / dipersalahkan.
"Bagaimana cara kamu meminta maaf padanya??? Padahal dia udah bosen dengar kata maaf darimu???"
Yach, mungkin dia bosen kalau kamu cuma meminta maaf tanpa adanya perubahan. Ok Raya mari kita bahas Solusi untukmu.
Jelas disini cowok kamu terlalu mengatur kamu tanpa memberi kamu kesempatan membela diri karena kamu tahu kamu memang salah "walopun aku tau sebbnya dn aku tau kalo aku ini salh".
Nah kalau kamu tahu kamu salah, maka
perbaikilah kesalahan kamu agar tidak terulang-terulang & terulang lagi. Misal :
  1. kamu tipe cewek yang cuek? Cuek dalam hal apa nich? kalau kamu cuek tentang dia mulailah mengerti dia. Tepat waktu pas ketemu dengannya, dekatkan dirimu dengannya dengan lebih sering memberinya kabar. yah, mungkin ucapan SMS selamat siang & pertanyaan tentang kamu udah makan belum bisa menjadi hal yang baru untuknya, dan mulai mengubah persepsi dia tentang kecuekan kamu terhadap dia.
  2. kamu cewek pelupa? Pelupa dalam hal apa? lupa tentang janjimu dengannya? mulialah ingat janji kamu dengannya, tulislah janji2 kamu dalam agenda kamu. Catan dalam agenda yang kamu miliki. mungkin agenda yang tersedia dalam perangkat hand[phone kamu dapat membantunya. Catatlah semua hal yang mungkin kamu lupakan, tentang dia, tentang kegiatan kamu sehari-hari.
  3. kamu mudah tersanjung? Duh, siapa sich, yang gag suka dipuji? kamipun pasti akan suka bila mendapat pujian. Wajarlah, karena pada dasarnya manusia itu memang suka dikagumi, dipuji & digemari. Tapi, kamu musti menjaga rasa suka kamu itu jangan mentang2 dipuji kamu langsung mengiyakan hal2 yang diminta oleh orang yang memuji kamu. senanglah bila kamu dipuji / disanjung. Tapi, dengan taraf yang sewajarnya.
  4. agag sombong? hmmmm... Ini yang mungkin harus kamu ubah sepenuhnya. Karena pada dasarnya, kesombongan hanya akan membuahkan lawan / musuh & berarti itu adalah masalah baru. "Jadilah Ilmu Padi, Makin Dia kaya akan kebaikan tapi dia tetap rendah hati" Nah, oleh karena itu mulailah mengubah main brain kamu tentang kesombongan, karena sejatinya kebaikan / kecantikan / apalah namanya itu akan terlihat jelas meski kamu tidak menyuguhkannya / menyombongkannya. Malah mungkin karena kesombongan itu kebaikan akan terlihat kurang baik dimata orang lain. Coba tengoklah teman kamu yang sombong, kamu suka gag bersama dia?
  5. tidk pandai ngertiin perasaan orang lain? kalau ini kembali aja ke nomor !. Dan mulailah belajar mengerti, karena setiap orang ingin dimengerti. Buktinya diri kamu sendiri yang gag suka dimarahi / disalahkan oleh cowok kamu. Pasti kamu ingin dia mengerti posisi kamu. Iya khan? Nah, mulailah mengerti orang lain bila kamu ingin dimengerti.
Setelah kamu dapat mengubah & memperbaiki setiap kesalahan kamu cobalah perhatikan baik2 perubahan si dia terhadap kamu. Percayalah, sedikit demi sedikit keinginannya yang memaksa kamu untuk berubah pasti berkurang. Dia tidak lagi sesering dulu menyalahkan kamu. Yakinlah, karena dia tahu kamu telah mulai berubah. Dan menjadi lebih baik. Ingat mulailah berubah sedikit demi sedikit. Karena perubahan yang drastis itu sulit, dan mungkin akan sangat membebani kamu.
Kami tahu tidak ada manusia yang sempurna tapi kalau lebih baik boleh khan?
"Semoga berhasil...!!!"

*Salam Cinta Echa & Very

Comments

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)