Kenapa Kau Harus Pergi????




Tanya:
Ilustration: Kenapa?
saya sering memikirkan seseorang yang entah saya tak tahu dimana dia dan bagaimana keadaannya sekarang. saya sering menangis memikirkannya, saya tidak tau apakah dia masih hidup atau sudah mati. dia sedang diuji oleh Allah dengan penyakit yang mematikan, dan dia menyembunyikannya dari saya, dan sekarang dia menjauhi saya, menyimpan kesedihannya dalam hatinya sendiri. padahal dalam keadaan dia yang lemah begitu, saya ingin disamping dia dan menghiburnya. tapi sayang sekali, dia malah menjauhi saya, dan dia telah tinggalkan saya sendiri di dunia yang fana ini.
keadaan dia yang terakhir saya dengar, dia sering pingsan sampai seharian, panas, kepala pusing, sekarang dia botak dan memakai kursi roda, dan lainnya... hati saya sakit sekali mendengar kabar itu, begitu menderitanya dia sekarang.
saya sering memikirkan dia, memikirkan saya dan dia bisa seperti dulu, sering bergurau bersama. sampai saya menangis mengingat masa lalu antara saya dan dia, saya tidak tahu apakah saya menganggapnya sebagai teman, atau saya cinta padanya atau bahkan saya hanya kasihan. tapi saya yakin saya suka padanya.
saya ingin dia seperti dulu, yang selalu gembira, kadang-kadang usil dan baik hati, beda dengan sekarang yang selalu bersedih
saya tidak ingin setiap hari selalu menangis untuk orang yang entah saya tak tau bagaimana kabarnya, saya ingin melupakan dia. tapi saya tidak bisa, bayangannya selalu menghantui di hati dan otakku.
apa yang harus ku lakukan?
Puput, Indonesia

Jawab:
TulisCinta.Blogspot.Com - ......Kami turut sedih membaca apa yang kamu sampaikan Put. Yah, kami yakin Everithing's gone be Okay.... Sabar yah Put..... Kami tau ini berat, kami tau ini sulit. Tapi put, coba kamu fikirkan bagaimana bila kamu berada posisi dia sekarang??? Kamu dalam keadaan sakit yang sama?? Kamu musti menjalani kemo untuk penyembuhanmu??? Kenapa kami bisa bilang kemo? Menurut yang kami baca dari tulisan kamu diatas kemungkinan besar Dia ini menderita kanker otak. "dia sering pingsan sampai seharian, panas, kepala pusing, sekarang dia botak dan memakai kursi roda, dan lainnya... " Dan mungkin telah menginjak stadium 2/malahan 3??? Tapi semoga prediksi kami ini salah.
Kami yakin dia merasakan hal yang sama denganmu, Sakit.... Bukan hanya
sakit yang ia derita namun sakit karena harus pergi dan menghilang dari hidupmu...
  • Kenapa dia menyembunyikan sakitnya kepadamu????
  • Kenapa dia musti pergi???? Kenapa saat itu dia gag jujur denganmu???? "Padahal aku sayang ma dia...." ( tapi saya yakin saya suka padanya.) 
Pasti pertanyaan2 seperti ini selalu menghantui kamu.Kalau menurut kami dia punya alasan yang jelas untuk berbuat seperti itu.
  1. Siapa sich yang mau dikasihani hanya karena dia sakit???? (Menurut survey yang kami dapat, 8 dari 10 orang penderita sakit yang cukup parah, Dia tidak ingin merepotkan orang lain apalagi harus dikasihani orang lain. Terutama orang2 terdekatnya.)
  2. Dia takut kehilanganmu???? (Kalau dia takut kehilanganku kenapa dia pergi dari hidupku??"Pasti itu yang kamu tanyakan?") Okay, dia menghilang darimu bukan berarti dia melupakanmu & semua kenangan indah bersamamu. Dia menghilang dan pergi karena dia tidak ingin melihat orang terdekatnya sakit karena dia harus pergi. Faktanya bila benar dia megidap kanker otak bila telah menginjak stadium 2/3 dokter telah memprediksi berapa lama ia bertahan. Yah, kami tau itu hanyalah prediksi manusia, Siapa sih yang tau akan kehendak yang Esa?? Tapi sebuah prediksi kadang mengungkapkan sebuah fakta yang sering terjadi. Oleh karena itu dia tidak siap harus pergi meninggalkanmu (maaf) untuk selamanya dan harus melihatmu mnangis saat kepergiaan dia. Yah, meski sekarang kamu juga menangis atas keputusannya untuk pergi meninggalkanmu.
  3. Dia ingin kamu melupakannya.....!!!! (Siapa sich yang ingin melihat orang yang kita sayang menangis dan sakit terluka atas kenyataan waktu yang hanya sebentar??) Karena dia yakin bahwa dia pergi seiring waktu maka kamu akan dapat melupakan dia bila dia tidak lagi hadir dalam kehidupanmu. Yah, meski faktanya kamu malah semakin sakit karenanya dg kepergiannya itu.
  4. Dia tidak ingin lagi membuat kenangan2 indah saat bersamamu. Karena dia takut bila dia harus meninggalkan semua kenangan2 indah itu.
  5. Karena dia memang harus pergi. Karena mungkin pengobatan yang harus ia jalani menuntunnya untuk pergi.
Mungkin alasan2 diatas yang membuatnya harus pergi. Jadi kami mohon kamu mengertilah keadaan & posisi dia. Karena bagaimana tidak Dia berada pada posisi seseorang yang "Benar2" harus dimengerti.... Pengertian kamu & Doa kamu akan sangat membantunya. Dan semoga dia bahagia dengan keputusannya itu.
Everyting's gone be okay....
Dan untuk Puput, kami mohon untuk jangan melupakannya. Hargailah dia, perasaannya kepadamu dan keputusan dia dengan terus mengenangnya, dan mendoakan yang terbaik untuknya.....
Kami mohon maaf karena kami tidak dapat membantu banyak. Tapi, kami percaya Mukzizat Tuhan itu benar adanya. Semoga Dia mendapatkannya sehingga dia cepat sembuh dari sakitnya dan dapat kembali berbahagia bersamamu Put....

Note:
  • Kami Segenap Staff  Tuliscinta.Blogspot.Com Turut Prihatin atas keadaan ini.
"Untuk Dia, Semoga Tuhan memberikan mukzizatnya untukmu.....!!"
*Salam Cinta Echa & Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)