Antara aku, pacarku dan mantannya pacarku?

Tanya:
Saya punya pacar dan saya sangat menyayanginya, saat ini kami sedang membahas masalah pernikahan dan tahapnya sudah sampai antara orang tua dan orang tua, tapi saya bingung kenapa pacar saya sampai sekarang masih komunikasi sama mantannya baik via tlp atau sms, tiap kali saya ajak bicara baik2 membahas masalah ini dia selalu marah2, saya memang lebih sering mengalah tiap kali kami ribut yg di picu soal mantannya, apalagi pacar saya masih cemburu kalau mantannya ada yg deketin..

Kak Echa, Kak Very.... apa yg harus saya lakukan?? please help me
Raja, Indonesia

Jawab:
Merid (Pernikahan), yah, membina rumah tangga tampak begitu indah saat baru akan dilalui. Sama halnya kita menerima sesuatu hal yang baru bagi diri kita. Mungkin benar awal pernikahan akan terasa indah dan menyenangkan. Tapi, kamu yakin gag tentang pernikahan kamu ini?
Apalagi tentang masalah kamu ini? Cewek kamu, mantan dia, dan kamu. Tampaknya ini akan menjadi hal yang rumit. Dia SMSan? Janjian ketemuan mungkin? Dia telfonan? membicarakan CINTA lalunya yan bakal (Maaf) "Bersemi Kembali" x. Dia Cemburu dengan mantanya? Hmmmm.... Cewek yang aneh dan misterius. Apa motif dia dibalik semua ini?

Ini tadi baru sebatas dugaan kami saja. Semoga dugaan kami ini salah!
Raja, ini memang sulit tapi cobalah..!!! Cobalah kamu ajak dia bicara 4 mata.! Dan buat lah tempat yang kamu gunakan untuk berbicara dengannya menjadi tempat yang nyaman! Bukalah obrolan kamu dengan humor2 kecil! Sedikit basa-basipun diperkenankan. Yang jelas buat dia nyaman saat itu. Setelah kamu yakin bahwa mud dia telah berubah positif maka, coba kamu buka pertanyaan kamu :
  1. Yang aku boleh tanya gag sama kamu? (Pasti dia akan bigung dengan gaya bahasa kamu yang tiba2 berubah. Karena penasaran dia pasti akan menjawab "Boleh, emang kamu mau tanya apa?")
  2. Gag sebenarnya akhir2 ini aku merasa ada yang salah dengan diriku. (Mungkin dia akan balik tanya "Salah? Salah gimana? Kenapa?")
  3. Sudah lama kita pacaran ya..... ????? (Mungkin dia akan diam......???????)
  4. Bahkan kitapun telah berencana akan segera menikah.... (Tunjukan senyum manismu kepadanya) (mungkin dia akan tetap diam.... bingung tentang apa yang kamu katakan.)
  5. Tapi, jujur. Aku takut bila semua ini, yang telah kita rencanakan, yang telah kita lalui selama ini menjadi sia2 dan tidak berarti. (Mungkin dia akan marah, atau bingung dan berkata "Apa sih maksud semua perkataanmu ini????? Kamu nglantur ya????")
  6. (jangan hiraukan dia) Aku takut kehilanganmu, cintamu, karena cintaku ini begitu dalam kepadamu..??(tunjukan raut kesungguhanmu & bumbui dengan senyumanmu) (Mungkin dia akan bilang, "sudah hentikan semua ini!!" Atau dia akan diam dan mendengarkan??? Bisa saja dia lari dan pergi.)
  7. (Bila dia tidak lari dan pergi berarti dia masih ada perasaan sama kamu)(kalau dia pergi, artinya (maaf) kamu juga harus pergi dari kehidupanya)
  8. (bila dia masih ada disampingmu) Aku percaya bahwa kamu cinta kepadaku, kamu yakin aku adalah calon terbaik pendamping hidupmu. tapi,....... Yank aku sakit saat melihatmu SMS, Telfon mantan kamu. Aku cemburu...!!! Aku takut kehilanganmu........
  9. Yank, satu pintaku!!! Fine, Ok, kamu mau SMS / Telfon mantan kamu. Selama ini aku coba mengalah. Karena rasa takut untuk kehilangan kamu yang kucinta. Tapi, kita akan segera menikah.... Hubungan ini telah mendapat restu OrTu kita. Aku gag mau semua ini berakhir di tengah jalan. Aku mau kamu jadi yang terakhir untukku, Untuk cintaku, Untuk hidupku... Aku tau kamu bingung kenapa aku berkata seperti ini. Kamu ingin bilang aku gombal, narsis, atau apalah namanya? Itu hak kamu.
  10. Satu yang ingin ku tau darimu, "Kamu cinta kepadaku / mantan kamu??? Kamu pilih dia atau aku???" Pikirkanlah baik2 kutunggu jawaban mu yank... Aku sayang kamu..... (Jalanlah pulang bila kamu datang tidak bareng dengannya / kalau kamu bareng maka ajaklah dia pulang, dan biarkan dia memikrkan tentang kata2mu tadi)
  11. (Tunggu dengan sabar jawaban dia, 1 / 2 hari wajar 1 minggu?? Oke. 2 minggu? Tanyakan kembali padanya tentang pertanyaanmu. Tentang dia, kamu, dan sang mantannya itu.)
  12. Dia memilihmu??? "Mintalah dia untuk mulai mengurangi dan menghilangkan kontak dengan mananya itu" Dia memilih sang mantan??? "Oke, bukan masalah besar. Meski hatimu terluka setidaknya kamu menyelamatkan pernikahanmu. Pergilah dan menghilanglah dari kehidupannya. Dan cobalah hidup baru. Kamu Cowok, kamu pasti bisa...!!!!"
Mungkin hanya ini yang dapat kami bantu. tapi, kapanpun kamu butuh bantuan tentang cinta & hidupmu kami siap membantu. Karena kami percaya setiap masalah pasti ada solusinya, begitupun dengan cinta......


"Semoga kamu dapatkan jalan terbaik untuk Cintamu...!!!!"


*Salam Cinta Echa dan Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)