Beda Agama?????????

Tanya:
saya berbeda dengan pasangan. kalau menikah secara muslim dulu. kemudian nikah secara kristen agar seolah mereka yang kristen tetap senank. Apakah pernikahan yg pertama secara muslim tetap sah? karena sudah di tumpuki dengan nikah secara kristen? dengan catatatan semua sudah jadi muslim.

Desi, Indonesia

Jawab:
TulisCinta - ?????? Ug bisa gitu??? Kalau nikah berlainan agama memang tidak boleh. Setahu kami dalam hal pernikahan semua agama menganjurkan agar kedua pasangan/mempelai memiliki kepercayaan yang sama. Agar nantinya dalam hubungan yang mereka bina tidak terjadi kesenjangan dalam hal ke-agamaan.
Bukan hanya itu saja, dalam NKRI ini menikah secara beda agama sebenarnya adalah hal yang "Sah" dan boleh dilakukan. Tapi, karena mayoritas penduduk NKRI adalah muslim maka sudah barang tentu pernikahan Kamu akan mendapatkan pertentangan serta kontroversi.
Tapi,
lain ceritanya bila Kamu & Pasangan kamu telah memeluk 1 kepercayaan agama yang sama. Muslim, yach bisa jadi 1 langkah awal yang baik bagi Kamu & Pasangan kamu.
Namun menurut kami ada baiknya pernikahan itu tidak diadakan dengan 2 cara yang berbeda. Karena, kamu & Pasangan kamu telah memeluk agama & keyakinan yang sama. Meski dengan alasan agar menyenangkan yang beragama lain.
Kami tau alasan Kamu & Pasangan kamu cukup baik. Namun dengan diadakannya 2 upacara pernikahan yang berbeda konteks dan tata cara pernikahan maka, itu adalah tanda2 ketidak harmonisan Kamu dan Pasangan kamu dalam mengambil keputusan. Dan yang paling kami takutkan adalah adanya orang2 disekitar kamu (maaf) mungkin ada yang kurang senang terhadap kamu/pasangan kamu dan memcoba menjadikan upacara pernikahan kalian yang cukup "nyeleneh" sebagai bumerang dalam perjalanan mahligai Rumah Tangga kalian nantinya.
Memang berat, namun ada baiknya kalian memadukan antara keduanya saja. Mintalah, saran/bantuan pada orang/organisasi "Wedding Organizer" untuk dapat merancang upacara pernikahan Muslim yang tetap sopan dan memberikan kenyamanan bagi "non muslim". Jadi kita tetap menjunjung tinggi nilai Islam dan tidak mematahkan semangat bagi keluarga/sahabat pasangan kamu yang mungkin mayoritas non muslim.
Ok, mungkin hanya ini yang dapat kami bantu. Sebelumnya selamat ya..... 
"Moga pernikahan kalian lancar dan hubungan kalian tetap harmonis selamanya"
Happy Mariage & .......

*Salam Cinta Echa & Very

Popular posts from this blog

Siscon (Sister Complex)

Mantan yang hadir kembali (fanspage talk's)